A place where you need to follow for what happening in world cup

Kasrem 162/WB Semangati Anak Buah Soal Bangun Huntara Bagian Ibadah

0 17

LOBAR, DS – Sebanyak empat dusun di wilayah desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat yang terdampak musibah gempa bumi, dijadikan lokasi kegiatan operasi teritorial (Opster) TNI tahun 2019. Geliat dan progres Opster itu dipantau langsung oleh pejabat Korem 162 Wirabhakti sejak Senin (21/1) dan Selasa (22/1).

          Empat dusun terparah terdampak gempa di desa Tamansari yang dikunjungi sejumlah pejabat Korem itu, yakni dusun Medas Bawaq Bageq, dusun Munawarah, Bentaur dan dusun Pintu Air.

          Terlihat, Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori selaku Wadansatgas opster didampingi Dandenzibang Letkol Czi Junaidi, Wadanyonif 742/SWY Mayor Inf Kapten Inf Yudha Bhakti Irawan dan Danramil 1606-07/Gunungsari Kapten Chb Danang Kristiyanto memantau langsung pembangunan rumah hunian sementara (Huntara) yang dilakukan puluhan personel Korem 162/WB dan satuan jajaran satgas Opster TNI tahun ini.

Tak lupa, Kasrem 162/WB menyempatkan berdialog dengan para prajurit dan beberapa warga dilokasi, untuk memberikan motivasi. Selain itu, Kolonel Endarwan Yansori menegaskan, kegiatan pembangunan huntap ini tidak akan sia-sia, lantaran hal itu tergolong bernilai ibadah.

“Sepanjang kegiatan ini kita lakukan dengan tulus dan ikhlas, demi warga masyarakat kita yang masih belum memiliki tempat hunian yang layak akibat musibah gempa bumi yang  melanda wilayah kita beberapa bulan yang lalu,” ujar Kasrem disela-sela peninjauan lokasi.

          Alumni Akmil 96 itu meminta para jajarannya mulai Babinsa dan pasukan lainnya yang tergabung pada Satgas Opster TNI agar tetap bersemangat, serta tidak lupa menjaga kondisi fisik dan kesehatannya.

Hal ini, menurut Kasrem, sangat penting agar seluruh pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan harapan dan target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, di desa Tamansari, kecamatan Gunungsari, Lobar direncanakan akan dibangun Huntara sebanyak 40 unit. Rinciannya, sebanyak 10 unit dibangun di dusun Medas Bawak Bagek, dusun Medas Munawarah sebanyak 10 unit, dusun Medas Bentaur sebanyak 10 unit dan di dusun Medas Pintu Air sebanyak 10 unit. RUL.

Leave A Reply

Lewat ke baris perkakas