Menu

Mode Gelap

Keamanan · 25 Mar 2022 21:01 WITA ·

Kasi Intel dan Kasiter Korem 162/WB Berganti


					Kasi Intel dan Kasiter Korem 162/WB Berganti Perbesar

FOTO. Danrem Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede (kiri) memberikan ucapan selamat. (rul)

MATARAM, DS – Komandan Korem 162/Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, memimpin sertijab dengan tradisi korps penerimaan dan pelepasan, serta penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dua Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Korem 162/WB, yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Jumat (26/3).

Adapun pelepasan dan penerimaan dua pejabat lama maupun baru, yakni pejabat Kasi Intel Kasrem Kolonel Kav. M. Syarifudin, diganti oleh pejabat baru Letkol Czi. Anto Indriyanto, sedang jabatan Kasiter dari Kolonel. Inf. Budi Rahmawan diberikan kepada pejabat baru Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memedomani protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir dalam melaksanakan kegiatan tersebut Kasrem Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, beserta Para Kasi korem 162/WB, Komandan atau kepala satuan dinas jawatan jajaran Korem 162/WB beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162/WB dan pengurus maupun beberapa anggota TNI AD lingkungan Korem 162/WB.

Danrem 162/WB dalam amanatnya, mengatakan, pergantian jabatan ini sudah merupakan tradisi serta dinamika dalam organisasi

Tujuannya untuk pembinaan satuan dan karir perwira dalam rangka meningkatkan kinerja.

“Sekaligus  penyegaran tugas personil secara berkesinambungan,” kata Danrem.

Menurut dia, adanya regenerasi jabatan, diharapkan akan semakin meningkatkan profesionalisme dan pengalaman tugas para perwira, sehingga dapat membawa ide-ide baru ke depan dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Terutama untuk memberikan gairah semangat pembaharuan untuk terus maju dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” jelas Danrem.

“Saya selaku Danrem 162/WB maupun pribadi mengucapkan selamat kepada Letkol Czi Anton Indriyanto, dan Letkol Czi I Gusti Putu Dwika atas jabatan barunya sebagai Kasi Intel Kasrem 162/WB dan Kasi Ter Kasrem 162/WB. Pesan saya,
segera menyesuaikan dengan tugas jabatan yang baru dan segera beradaptasi dengan lingkungan baik di tempat bertugas maupun lingkungan tempat tinggalnya,” sambung Danrem. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wagub Harap NTB Rekrut Lebih Banyak Polisi Wanita

8 Agustus 2022 - 19:05 WITA

Polda NTB Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan MXGP

22 Juni 2022 - 18:20 WITA

Aparat Gabungan Amankan Gelaran MXGP Samota Sumbawa

21 Juni 2022 - 16:26 WITA

Ciptakan Rasa Aman Puluhan Personil Polresta Mataram Amankan Konser Musik Artis Tulus

20 Juni 2022 - 08:52 WITA

Aster KSAD Minta Prajurit TNI Fokus Bantu Tingkatkan Infrastruktur Masyarakat Desa

4 Juni 2022 - 18:04 WITA

Jadi Irup Setiap Tanggal 17, Danrem Minta Personil TNI AD Pedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

18 Mei 2022 - 17:42 WITA

Trending di Keamanan