Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kapolres Lotim Gencar Sidak Internal

0 9

SELONG,DS-Menyikapi semakin beratnya tugas Polri khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan kinerja personel kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun upaya yang dilakukan Polres Lotim berdasarkan program Promoter Kapolri Commander Wish yang salah satunya, merupakan bagian yang terpenting adalah Reformasi Kultural di internal Polri. Untuk mewujudkan program ini, Kapolres Lotim gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) internal ke seluruh jajaran Polsek guna mengecek atau memeriksa kesiapan anggota, dimulai dari gampol, sikap tampang dan kesiapan markas komando sebagai langkah awal dalam pelaksanaan tugas.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (11/3) dengan mengunjungi Polsek Pringgasela. Kapolres Lotim yang diterima langsung Kapolsek Pringgasela, IPDA Suyono melakukan pengecekan kesiapan anggota serta memberikan perintah, petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan tugas Polri di tengah masyarakat.

Sebagaimana yang dilakukannya pada kesempatan lain sebelumnya di Polsek-Polsek jajaran, Kapolres menekankan agar para personel polisi senantiasa menghindarkan diri dari keterlibatan dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Sebab, jika hal itu dilakukan. Maka, Kapolres akan tidak segan-segan untuk memecat yang bersangkutan.

“Jangan sekali-kali ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Sebab, saya tidak akan segan-segan untuk memecatnya atau memberhentikannya dengan tidak hormat,” tegas Kapolres di Pringgasela.

Selain mengingatkan agar personel polri tidak terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Kapolres Lombok Timur juga menghimbau para Babhinkamtibmas agar maksimal dalam melaksanakan kegiatan silaturrahmi ke masyarakat dan tidak berfikir panjang dalam membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Terlebih belakangan ini, di mana sebentar lagi Kabupaten Lombok Timur akan menghadapi tahun politik dengan akan dilaksanakannya pemilihan kepala desa serentak tahap II akhir tahun ini dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) pertengahan tahun depan. krisma ag

Leave A Reply