Kapolres Lombok Utara Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Polres Lombok Utara

Lombok Utara, DS- Kapolres Lombok Utara menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di Polres setempat, Sabtu (28/10/2023). Upacara dikuti seluruh pejabat utama para Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres Lombok Utara.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan momentum Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Kapolres berharap Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2023 dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan dan memupuk persatuan dan kesatuan bagi para pemuda untuk memajukan Bangsa Indonesia sebagaimana tema HSP ke-95 “Bersatu Memajukan Indonesia”.

Tema peringatan Hari  Sumpah Pemuda ke-95 merupakan sebuah seruan kepada para pemuda dan generasi penerus Bangsa agar bisa bersatu padu dalam membangun Bangsa dan Negara. agar Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju dan bisa diperhitungan oleh Bangsa lain.

Kapolres berharap para pemuda Indonesia terus berkarya demi mewujudkan cita-cita Bangsa dengan mengikuti era digitalisasi menuju era 5.0. Dan, kata dia, diperlukan kerja keras guna memperoleh hasil yang maksimal.

“Pemuda merupakan pilar-pilar bangsa dan masa depan bangsa. Semoga dengan adanya semangat Sumpah Pemuda bisa memajukan bangsa dan negara menjadikan para pemuda menjadi pemuda yang tangguh dalam membangun bangsa Indonesia,” kata Kapolres.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.