BSK Samawa

Kapolda NTB Silaturrahmi dengan Ketua DPRD

FOTO. Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto saat bersilaturahmi dengan Ketua dan Anggota DPRD NTB di kantor DPRD setempat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Provinsi NTB pada Rabu (12/1). Kunjungan silaturahmi Kapolda diterima langsung Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda yang didampingi pimpinan komisi dan fraksi.

“Hari ini bersama pimpinan DPRD menerima kunjungan silaturahmi Kapolda NTB. Beliau memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda NTB yang baru, dan kami juga memperkenalkan kelembagaan DPRD,” ujar Isvie kepada Wartawan di DPRD NTB.

Dalam pertemuan itu, Isvie menyebutkan banyak hal yang dibahas. Mulai dari situasi kondisi kamtibmas di wilayah hukum NTB, dan upaya tetap memelihara situasi kondusifitas masyarakat NTB.

“Kita membicarakan hal yang ringan-ringan saja, dan juga membahas kondisi kamtibmas di NTB di awal tahun 2022, seperti peristiwa yang terjadi di Lombok Timur dan juga mengenai kelangkaan pupuk,” kata dia.

Menurut Isvie, poin penting dalam silaturahmi tersebut. Yakni, bagaimana sesama anggota forum komunikasi pimpinan daerah berupaya untuk mempererat kemitraan antara Polda NTB dengan DPRD NTB, dalam rangka mewujudkan program pembangunan di wilayah NTB.

Lebih-lebih NTB akan jadi tuan rumah perhelatan event internasional MotoGP. Maka dibutuhkan sinergitas yang kuat antar semua stkholder terkait. “Intinya memperkuat kemitraan, berbagi informasi di lapangan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita diinginkan,” tegas dia.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyampaikan tujuan kunjungan silaturahmi ke pimpinan DPRD NTB tersebut dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polda NTB.

“Silaturahmi ini juga sebagai langkah untuk menjalin sinergitas di wilayah Provinsi NTB dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif,” tandasnya. RUL

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.