BSK Samawa

Kapolda NTB Apresiasi KPPS dan Petugas Keamanan

Peninjauan Kapolda ke sejumlah TPS

Mataram, DS – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum. bersama Forkopimda meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu NTB 2024, Rabu (14/2/2024). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara.

Kapolda NTB mengatakan, peninjauan TPS ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan kondusifitas selama proses pemungutan suara.Selain itu, ingin memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat di setiap TPS.

“Kami ingin memastikan bahwa Pemilu NTB 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” kata Kapolda.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda NTB bersama PJ Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, Danlanal, Danlanud, Kajati NTB dan sejumlah Forkopimda lainnya termasuk sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB.

Rombongan Kapolda NTB bersama Forkopimda NTB mengunjungi beberapa TPS di Kota Mataram, Lombok Barat , untuk di Lombok Barat salah satunya TPS yang ada di Lapas serta beberapa TPS di wilayah Lombok Tengah.

Di setiap TPS, Kapolda dan Forkopimda berdialog dengan petugas KPPS sekaligus memantau langsung proses pemungutan suara. Ia pun mengimbau masyarakat NTB untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas selama Pemilu berlangsung.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu di NTB 2024. Gunakan hak pilih Anda dengan cerdas dan bertanggung jawab,” imbaunya seraya mengapresiasi kinerja KPPS dan petugas keamanan yang telah bekerja keras untuk menjaga kelancaran Pemilu NTB 2024.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.