Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kampung Sehat Upaya Disiplinkan Masyarakat

23

MATARAM, DS –  Polda NTB mengelar acara Launcing  program “Kampung Sehat” di Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Jumat (19/6). Kegiatan yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-74 itu dikemas dengan sederhana agar dapat lebih langsung menyentuh  masyarakat.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan, pihaknya beserta jajaran selaku komando teritorial  sangat  mengapresiasi dan mendukung semaksimal mungkin program  kampung sehat di NTB.

Sebab hal itu mampu menekan dan meminimalisir penyebaran Covid -19. “Kegiatan Kampung Sehat ini positif karena bisa juga sebagai alat dalam rangka menyongsong new normal di NTB melalui pendisplinan masyarakat,” kata Danrem dalam siaran tertulisnya pada wartawan.

Menurut Danrem kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menstimulan, mengugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah. 

Mengingat, kata Rizal, justru dari hal hal kecil tiap orang dalam lingkungannya lebih peduli. “lebih-lebih saat ini, kita masih dalam situasi pandemi Covid -19 hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus penularan Covid-19,” ujar Danrem.

Terkait hal tersebut Danrem mengaku, telah mengistuksikan Kodim dan jajaran Korem 162/WB melalui Babinsa dan bersinergi dengan stakeholder lainnya  untuk terus mengimbau masyarakat baik di desa-desa yang ikut  berlomba maupun desa lain di NTB untuk  mengedukasi masyarakat.

Hal ini dimaksudkan agar  budaya hidup sehat terus dapat ditingkatkan. “Jadi, budaya sehat bukan hanya saat mengikuti lomba tapi menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari hari,” tegas Rizal.

Danrem  berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi bagian inspirasi seluruh masyarakat, sehingga dalam kondisi Pandemi Covid – 19, semua pihak bersatu padu mempercepat penanganan penularan  Covid-19 di NTB dapat lebih cepat  tertangani.

“Dengan demikian kita semua  berharap kedepan akan meningkat ketahanan kesehatan masyarakat serta terbebas dari pandemi virus Corona serta bentuk pandemi penyakit lainnya, tandas Danrem. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.