Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 26 Sep 2019 19:15 WITA ·

Kalak BPBD NTB Diganjar Penghargaani Pembina Tagana Berprestasi 2019


					Ahsanul Khalik Perbesar

Ahsanul Khalik

MATARAM, DS – Konsistensi dan kerja cepat Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dibawah kepemimpinan Gubernur NTB terdahulu Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi dan kini berlanjut ke Gubernur Zulkieflimansyah dalam menanggulangi setiap bencana serta upaya membina Taruna Siaga Bencana (Tagana) di NTB mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Apresiasi ditandai dengan akan diberikannya penghargaan kepada Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB H. Ahsanul Khalik sebagai Pembina Tagana Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2019.

Direncanakan, pemberian penghargaan pada Mantan Kadis Sosial NTB itu dilakukan oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita pada saat Apel siaga Tagana Tingkat Nasional 2019 di Lautan Pasir, kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (28/9) mendatang.

Kepala BPBD NTB H. Ahsanul Khalik yang dikonfirmasi terkait penghargaan oleh Menteri Sosial, membenarkan hal itu. Kata dia, meski kini dirinya telah berpindah jabatan bukan lagi memegang jabatan Kadis Sosial NTB, nyatanya pondasi kerja yang dilakukannya guna membuat program Sahabat Tagana pada Pondok Pesantren dan sekolah setingkat SMU/SMK dan MA beberapa waktu lalu masih diatensi oleh Pusat.

“Program Sahabat Tagana di Ponpes dan SMU/SMK dan MA di NTB hingga kini masih berjalan. Alhamdulillah, dengan kita menyasar lembaga pendidikan, maka edukasi dan kepedulian terhadap bencana kini mulai tumbuh di NTB,” ujar Ahsanul menjawab wartawan, Rabu (25/9).

Melalui Dinsos NTB, Pemprov NTB juga menganggarkan uang insentif dan dana pengerahan melalui APBD. Dengan dana pengerahan, Tagana bisa cepat bergerak ke lokasi ketika bencana terjadi.

“Perhatian dan kepercayaan pak Gubernur NTB pada Tagana sangat besar. Hal itu membuat penanganan bencana menjadi lebih cepat dan efektif,” lanjut Ahsanul.

Selain itu, keterlibatan Tagana NTB yang cukup aktif dalam sejumlah kegiatan nasional dan kebencanaan menjadi faktor yang menjadi penilaian. Ahsanul berharap, penghargaan ini semakin memicu semangat anggota Tagana NTB untuk melayani masyarakat lebih baik. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Ajakan Gubernur NTB kepada Santri Mambaul Ulum

22 Mei 2022 - 06:35 WITA

Sukses Harus Diimbangi Kerja Keras Tak Kenal Menyerah

20 Mei 2022 - 07:31 WITA

Rekrutment Beasiswa NTB Dilakukan Secara Transparan

17 Mei 2022 - 17:45 WITA

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Gubernur Hadiri Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI

7 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Pendidikan