Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kakanwil Kemenag NTB Tantang Kepsek Ciptakan Siswa Unggul

37

FOTO. Kakanwil Kemenag NTB , Dr. KH. M.Zaidi Abdad saat mengambil sumpah belasan Kepsek MAN se-NTB. (FOTO. HUMAS KEMENAG NTB/DS)

MATARAM, DS – Sebanyak 17 kepala sekolah Madrasah Aliyah (MA) di lingkup Kementerian Agama Provinsi NTB dilantik Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Dr. KH. M.Zaidi Abdad, Rabu (9/6).

Pelantikan yang dilakukan di Aula lantai empat Kantor Kanwil Kemenag NTB di Jalan Udayana, Kota Mataram itu berlangsung mematuhi dan memedomani protokol kesehatan Covid-19.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag NTB memberikan tantangan dan pesan kepada para kepala sekolah yang baru dilantik.

Mereka diberikan target untuk bisa menciptakan siswa unggul dan adaptif menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Menurut Kiai Ziadi, motivasi saja tidak cukup. Harus ada usaha konkret dari semua elemen dalam menyongsong era digitalisasi.

“Berbagai tantangan pasti akan dihadapi dalam setiap transisi inovasi dan teknologi. Namun, kita harus berani dan siap, jika tidak maka kita akan tenggelam oleh era disrupsi ini,” tegasnya.

Sebanyak 17 orang kepala sekolah MA Negri yang dilantik itu. Di antaranya, Abdul Aziz, S.Ag, yang sebelumnya menjadi Guru Madya bidang studi Sejarah Kebudayan Islam pada MAN Sumbawa Barat. Kini promosi menjadi Kepala MAN Sumbawa Barat.

Selanjutnya, Abdul Azis Faradi yang sebelumnya menjabat Guru Madya bahasa Indonesia pada MTsN 2 Lombok Barat. Kini, naik sebagai Kepala MAN Lombok Barat.

Berikutnya, M Nurul Wathoni, M.Pd, Kepala MAN 1 Lombok Timur tetap menjabat Kepala MAN 1 Lombok Timur. Untuk, Mehram, S.Pd juga sama dari Kepala MAN 2 Lombok Timur juga menduduki posisi yang sama.

Zulhidayat, S,Pd, dari Guru Muda bidang studi PPKN pada MAN 1 Sumbawa menjadi Kepala MAN 1 Sumbawa. Sulaiman Syaifullah, S.Pd menjabat Kepala MAN 2 Sumbawa.

Hal serupa pada Drs. H. Akhyar juga menjabat Kepala MAN 3 Sumbawa. Sementara, Lalu Sirojul Hadi. S.Ag, M.Pd, dari Kepala MAN 3 Mataram menjabat Kepala MAN 1 Mataram.

Selanjutnya, Drs. Lalu Syauki MS, M.Pd tetap menjabat Kepala MAN 2 Mataram. Berikutnya, Lalu Mufti Sadri, M.A dari Guru Madya bidang studi bahasa Arab pada MAN 3 Mataram. Kini, naik menjadi Kepala MAN 3 Mataram.

Hal serupa, terjadi pada Najamuddin, M.Pd, dari Kepala MTsN 3 Kota Bima. Naik menjadi Kepala MAN 1 Kota Bima. Ini juga terjadi pada Muslihah, S.Pd, dari Kepala MTsN 1 Bima menjadi l Kepala MAN 2 Kota Bima.

Disusul, Drs. Muhammad Amin, dari Kepala MAN 1 Bima menjadi Kepala MAN 1 Bima. Untuk Nasruddin, S.Ag, menjadi Kepala MAN 2 Bima.

Selanjutnya, Lalu Syahdi, M.Pd, dari Kepala MAN 1 Lombok Tengah tetap menjabat pada posisi yang sama.

“Untuk, H. Agim Miandi, S.Pd, dari Kepala MAN 2 Lombok Tengah pada posisi yang sama. Serta, Drs. H. Muhammad Nasri, dari Kepala MAN Lombok Barat digeser menjadi Kepala MAN 3 Lombok Tengah,” tandas Kakanwil Kemenag NTB. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.