Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Kadis Dikbud NTB Mundur, Tak Bisa Diproses, Ternyata Batal

0 1

MATARAM, DS – Rencana Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) NTB, H. Rusman, SH, MH untuk mengajukan pengunduran diri dari jabatannya, dipastikan tidak bisa diproses ke tahap selanjutnya.

Sekretaris BKD NTB, Yus Harudian Putra, mengatakan pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari Kadis Dikbud tersebut. Sehingga proses pengunduran diri dari jabatan tidak bisa diproses lebih lanjut.

“Untuk kasus Pak Rusman, suratnya kita enggak tahu dimana. Karena memang kita enggak terima. Yang ada itu, surat dari pak Irnadi bermaterai 6.000 terkait pengunduran diri dari jabatannya,” ujar Yus menjawab wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/1).

Ia mengatakan, proses pengunduran pejabat ASN harus melalui surat pengajuan secara tertulis. Sebab, hal itu menjadi dasar pihaknya bisa memproses lebih detail. “Kalau enggak ada surat resmi maka tidak bisa kita akan proses. Pak Rusman masuk di katagori itu,” ucap Yus.

Dikonfirmasi terpisah, H. Rusman mengaku, batal mengundurkan diri. Setelah menghadap Sekda NTB, Drs.H.L.Gita Ariadi beberapa hari lalu.

Rusman mengatakan sudah mencabut surat pengunduran diri itu seminggu yang lalu. Rusman mengatakan bahwa ia sudah mencabut surat pengunduran diri yang telah disampaikan ke Gubernur NTB. “Sudah dicabut. Pertimbangannya ada beberapa saran dari beberapa teman-teman,” kata mantan Kepala BPSDM NTB ini.

Rusman menjelaskan orang yang menentukan pejabat mengundurkan diri atau tidak adalah Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). PPK dalam hal ini Gubernur yang bisa memutuskan seorang pejabat mengundurkan diri atau tidak. “Yang menentukan mau mengundurkan diri atau tidak tetap saja PPK. Pejabat Pembina Kepegawaian yang memutuskan. Sudah seminggu (dicabut),” katanya. RUL.

Leave A Reply