Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kades Sukadana Bantah Ruas Jalan Menuju Sirkuit Mandalika Dirusak Warganya

86

FOTO. Inilah akses jalan BIL menuju Sirkuit Mandalika yang diduga dirusak warga namun dibantah oleh Kades Sukadana. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kepala Desa Sukadana, Syukur mengatakan, jalan yang berada pada ruas Awang-Kuta di Kabupaten Lombok Tengah tersebut, justru tidak dirusak secara langsung oleh warga.

“Bukan dilakukan warga, karena harus pakai alat berat. Warga jelas enggak punya alatnya. Tapi orang-orang proyek ada alatnya, makanya dipakai agar rumah warga tidak tenggelam karena banjir,” tegas Syukur menjawab wartawan, Kamis (16/12).

Ia menegaskan, perlu meluruskan pemberitaan yang menuding warganya yang bermukim Dusun Songgong, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, melakukan perusakan.

Sebab, pelaksana proyek melalui orang-orang mereka, justru yang terpaksa menjebol jalan bypass KEK Mandalika, lantaran saluran airnya tidak terlalu besar.

“Kami sudah turun ke lokasi untuk mendata warga terdampak banjir di Dusun Songgong. Dan hingga kini, ada petugas Desa yang kita utus bersama warga untuk melakukan pendampingan pada warga yang terdampak banjir” kata Syukur. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.