Berbagi Berita Merangkai Cerita

Kader Idiologis Tak Masuk di Kepengurusan, Ketua Gerbang Tani Pamit dari PKB NTB

676

FOTO. Viken Madrid. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB NTB yang dilakukan secara virtual dan tatap muka terbatas di salah satu hotel berbintang di Kawasan Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (9/1), dinilai tak menghasilkan komposisi yang sehat. Karena itu, Gerbang Tani NTB selaku salah satu sayap PKB melalui Ketuanya Viken Madrid, menyatakan sikap mundur dari parpol yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar tersebut.

“Bismillah atas hasil keputusan DPP PKB pada  Muswil DPW PKB NTB yang kembali menetapkan Lalu Hardian Irfani sebagai Ketua, dan  Makmun sebagai Sekertaris DPW, serta ibu Nurlaela sebagai Bendahara, maka saya nyatakan undur diri dari PKB NTB periode lima tahun kedepan,” tegas Viken pada wartawan melalui siaran tertulisnya, Minggu (10/1).

Ia mengaku, telah berkoordinasi dengan pimpinan pusat DPN Gerbang Tani terkait pengunduran dirinya tersebut. Kata Viken, pengundurannya adalah atas kemauannya sendiri tanpa ada unsur paksaan oleh siapapun.

Viken mengemukakan hasil evaluasi dan monitoring DPP PKB terhadap kepengurusan DPW PKB dibawah kepemimpinan Lalu Hardian Irfani banyak menimbulkan persoalan dan kegaduhan, baik di internal maupun di eksternal PKB di NTB, justru dianggap tidak ada masalah apapun.

“Karena DPP PKB tidak sehat dalam melakukan penilaiannya, sehingga melahirkan keputusan yang tidak sehat. Wajarlah kalau saya bersikap menyerahkan kembali sepenuhnya DPW Gerbang Tani NTB kepada pusat dalam hal ini DPN Gerbang Tani,” kata dia.

Viken menyatakan keputusan mengamputasi kader idiologis dalam kepengurusan DPW PKB lima tahun kedepannya akan jelas berdampak pada pengusungan Cak Imin yang akan dimajukan PKB sebagai Capres pada tahun 2024 mendatang, khususnya di NTB.

“Saya ini adalah Mantan Ketum PMII Mataram dan ingat, banyak kader potensial NU lainnya yang juga disingkirkan oleh keputusan yang tidak sehat itu. Jadi, jangan salahkan keberlangsungan organisasi PKB akan terancam, khususnya pencalonan Cak Imin ledepannya,” tandas Viken. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.