Menu

Mode Gelap

Lombok Timur · 7 Jul 2022 13:52 WITA ·

Kabupaten Bima Boyong Juara Umum MTQ, Lotim Sukses jadi Pelaksana


					Penutupan MTQ XXIX  tingkat provinsi di Selong. kmf Perbesar

Penutupan MTQ XXIX tingkat provinsi di Selong. kmf

Selong, DS-Kabupaten Bima berhasil menjadi juara umum pada Lomba MTQ ke XXIX tingkat Provinsi NTB,sementara itu Kabupaten Lombok Tengah kedua dan Lombok Timur menduduki urutan ketiga.

Keberhasilan Kabupaten Bima menjadi juara umum dengan raihan poin 79, urutan kedua Kabupaten Lombok Tengah dengan 60 poin,urutan ke tiga Kabupaten Lombok Timur dengan 59 poin,urutan ke empat Kabupaten Lombok Barat dengan 51 poin,urutan ke lima Kota Bima dengan 47 poin,urutan ke enam Kota Mataram dengan 46 poin,urutan ke tujuh Kabupaten Dompu dengan 29 poin,urutan ke delapan Kabupaten Sumbawa dengan 19 poin,urutan ke sembilan Kabupaten Lombok Utara dengan 17 poin dan urutan ke 10 Kabupaten Sumbawa Barat dengan 10 poin.

Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy mengapresiasi seluruh panitia yang terlibat dalam acara tersebut sekaligus juga bangga terhadap panitia pendamping yakni warga masbagik, yang semangat membantu suksesnya acara sejak persiapan hingga acara penutupan MTQ XXIX ini.

“Kami berterimakasih untuk warga masbagik dan sekitarnya yang begitu antusias menyukseskan acara ini, Masbagik memang Luar biasa,” ucap Bupati pada saat pidato penutupan di depan ribuan masyarakat.
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tahun 2022.

“Selamat untuk Kabupaten Bima, Juara Umum MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB.” kata Ummi Rohmi panggilan akrabnya, pada penutupan MTQ) XXIX , Rabu (06/07), di Lapangan Gotong Royong Masbagik Lotim seraya mengapresiasi Kabupaten Lombok Timur yang telah sukses sebagai tuan rumah. “MTQ XXIX di Lombok Timur ini Alhamdulillah sukses dengan luar biasa. Lombok Timur luar biasa, seluruh khafilah luar biasa,”pujinya.

Ia berharap Lombok Timur dan seluruh masyarakat NTB dapat terus mensyiarkan, membumikan dan mendorong masyarakat untuk membumikan Al-Qur’an di Lombok Timur, di NTB bahkan Indonesia.

“InsyaAlloh, MTQ tahun ini membawa keberkahan untuk daerah kita tercinta,” ujar cucu pahlawan nasional asal NTB ini.

Para juara terpilih akan mengikuti TC untuk persiapan MTQ Nasional bulan Oktober 2022 di Banjarmasin Kalsel. Sementara itu Kabupaten Sumbawa Barat, ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ XXX Tingkat Provinsi NTB tahun 2024 mendatang.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hadiri Musda PPNI, Bupati Tekankan Kematian Ibu dan Anak

13 Agustus 2022 - 18:30 WITA

Pencemaran Lingkungan Tidak Boleh Dianggap Kasus Ringan

12 Agustus 2022 - 20:46 WITA

Tetulak Desa, Tradisi Budaya Desa Pringgabaya (2)

12 Agustus 2022 - 19:16 WITA

Lepas Pawai STQ di Pancor, Wabup Lotim Ingatkan Hal Ini

12 Agustus 2022 - 15:30 WITA

Tetulak Desa, Tradisi Budaya Desa Pringgabaya

11 Agustus 2022 - 20:08 WITA

Sejumlah Kecamatan di Lotim Mulai Kekurangan Air Bersih

11 Agustus 2022 - 19:36 WITA

Trending di Lombok Timur