BSK Samawa

Jurang Sedalam 100 Meter Telan Korban

Selong,DS- Wisatawan asal Swiss Melanie Bohner tewas terjatuh ke jurang sedalam 100 meter saat mendaki Bukit Anak Dara di Sembalun Lombok Timur, Sabtu (01/06/2024).

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga yang ikut melakukan pencarian bersama pengelola homestay tergeletak di jurang sedalam 100 meter dari titik pendakian.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman, mengungkapkan korban berangkat melakukan pendakian dari penginapan ke Bukit Anak Dara pada Jumat 31 Mei 2024 sekitar pukul 11.00 Wita.

Namun sampai Hari Sabtu, korban tak kunjung kembali ke penginapan hingga akhirnya pengelola homestay berinisiatif mencari korban dan berkoordinasi dengan pengelola Bukit Anak Dara.

“Setelah dilakukan pencarian di jalur pendakian tersebut, sekitar pukul 12.00 wita saudara Amaq Ambar dari kejauhan melihat sosok yg mirip manusia di jurang yg di bawah mereka berdiri”, terangnya, Minggu (02/06/2024)

“Karna penasaran dengan sosok, tersebut saudara Amaq Ambar Bersama dengan saudara Midun turun sekitar beberapa meter ke lokasi, ternyata sosok yang di lihat tersebut adalah manusia berjenis kelamin wanita dan di perkirakan adalah bule”, sambung Nikolas.

Selanjutnya, kata Nikolas, kejadian ini dilaporkan ke aparat kepolisian Polsek Sembalun.

Setelah mendapat laporan, polisi, TNI, Petugas KPH Rinjani dan Tim SAR begerak cepat melakukan proses evakuasi. “Korban ditemukan di jurang sekitar 100 meter dari titik kejadian”,terang Koordinator Lapangan SAR Mataram, Lalu Muh Hilmi.

Hilmi mengatakan petugas sempat kesulitan melakukan proses evakuasi karna medan yang terjal dan gelap di malam hari.

“Disamping Visibility sangat terbatas dan kondisi fisik temen temen yang berangkat malam hari, titik kemiringan juga luar biasa”,ujarnya.

Namun demikian, tegas Hilmi, karna kekompakan petugas akhirnya jasad korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 01.28 Wita. Kemudian jasad korban ditandu turun ke dari Bukit Anak Dara.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Mataram untuk penanganan lebih lanjut.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.