Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 20 Feb 2022 18:38 WITA ·

Jurang Pengantin, Kini Hasilkan “Cuan”


					Jurang Pengantin, Kini Hasilkan “Cuan” Perbesar

Bima,DS – – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memuji pengelola wisata alam Jurang Pengantin di Bima yang mampu mengimpelentasikan program unggulan NTB Hijau.

Pengelola yang terdiri dari para penggiat alam Desa Raba, kecamatan Wawo, Kab. Bima ini mampu menyulap daerah yang gersang, kini menjadi daerah hijau nan indah, sehingga destinasi ini mampu menghasilkan “cuan”.

“Dulu tempat ini gersang banget. Karena ada sekelompok pemuda yang sabar, dan mengambil inisiatif , tempat ini menjadi hijau dan menyenangkan,” kata Bang Zul sapaan Gubernur NTB, disela kunjungan kerjanya di Kec Wawo, Kabupaten Bima, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Doktor Ekonomi Industri ini, destinasi wisata ini kini memiliki panorama alam yang indah, sejuk dan nyaman. Ini tentu berbeda dengan kondisi dulu.

“Disini banyak kuncup mekar menjadi bunga, sehingga, nggak kalah cantiknya, dengan ditempat spot wisata lainnya,”ujar mantan alumni Universitas Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemuda Peduli Wisata Raba Wawo, Hasanuddin, S.Pt., mengatakan bahwa kunjungan Gubernur NTB menjadi motivasi bagi pemuda dan masyarakat Wawo untuk terus berbenah, berinovasi dan berkreativitas.

“Saya sangat terharu dan bangga, dikunjungi oleh Bang Zul,”kata Hasanudin.

Apalagi Lokasi ini masuk dalam kawasan hutan, yang luasnya 1 Ha dan dikelola agar dilakukan penghijaun dan reboisasi. Hal tersebut disampaikannya demi mewujudkan NTB Hijau.

“Setidaknya roda ekonomi bergeliat untuk masyarakat setempat, terutama dari hasil penjualan karcis masuk, retribusi parkir, dagangan penjual laris oleh pengunjung bukit Jurang Pengantin,”terang alumni Unram ini.

Senada dengan Hasanuddin, Kepala Desa Raba, Malik Abidin menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Gubernur NTB ke desa Raba kecamatan Wawo.

“Terimakasi Pak Gubernur NTB, semoga terus didukung dan dimotivasi dengan bantuan melengkapi spot wisata pemuda kami,” tutupnya.

Nama wisata alam Jurang Pengantin sendiri terinspirasi dari lokasi yang berbukit dan memiliki jurang disekitarnya. Tempat tersebut saat sekarang menjadi primadona masyarakat untuk dikunjungi. kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hanya Dua Dewi Lolos ADWI, Ini Kata Pakar Pariwisata NTB

16 Juni 2022 - 17:38 WITA

Embulan Borok, Dewi Anjani yang Terkenal

15 Juni 2022 - 16:20 WITA

PT Angkasa Pura I Siap Layani Mobilitas Penumpang dan Logistik MXGP

8 Juni 2022 - 17:49 WITA

Melihat Penangkaran Rusa Timor di TWA Gunung Tunak

6 Juni 2022 - 18:04 WITA

Wagub NTB Dorong Tambora Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

6 Juni 2022 - 17:56 WITA

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Trending di Pariwisata