Berbagi Berita Merangkai Cerita

Juni, Pengurus Golkar NTB Dilantik

173

FOTO. Lalu Satriawandi. (FOTO. RUl)

MATARAM, DS – Pelaksanaan Musda untuk seluruh pengurus DPD II partai Golkar 10 kabupaten/kota di NTB bakal digelar setelah usainya pelantikan kepengurusan baru DPD I Partai Golkar NTB.

Pelantikan jajaran pengurus DPD Partai Golkar NTB direncanakan awal Juni mendatang. Hal itu setelah DPP Partai Golkar menerbitkan SK kepengurusan dibawah komando Ketua H. Mohan Roliskana sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

“Pastinya, para pengurus Golkar NTB sebelum dilantik harus menandatangani pakta integritas terlebih dahulu,” kata Sekretaris DPD I Golkar NTB terpilih, Lalu Satriawandi yang dikonfirmasi, Rabu (26/5).

Anggota DPRD NTB itu mengatakan setelah pelantikan pengurus DPD I Golkar NTB selesai, baru akan diadakan rapat untuk penjadwalan kegiatan Musda seluruh DPD II Golkar di NTB.

Direncanakan, Musda DPD II tersebut juga ditargetkan tidak berlama-lama, namun diharapkan bisa tuntas pada Bulan Juni itu juga.

“Setelah pelantikan baru kita jadwalkan Musda DPD II, paling lambat satu minggu setelah pelantikan kami langsung akan maraton melakukan Musda-Musda,” ujar Satriawandi

Percepatan musda tersebut berkepentingan dengan upaya konsolidasi partai jelang menghadapi agenda tahapan Pemilu 2024.

Ia menjelaskan, Musda DPD II Golkar kabupaten/kota tersebut akan dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama untuk kabupaten/kota yang ada di pulau Sumbawa. Dilanjutkan lagi sesi kedua untuk daerah kabupaten/kota yang ada di Pulau Lombok.

Pada kesempatan itu, Satriwandi menyampaikan bahwa Musda DPD II Golkar diharapkan berlangsung dengan aklamasi seperti musda DPD I Golkar NTB beberapa waktu lalu. Hal itu diharapkan untuk menciptakan kondusifitas di internal partai. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.