Berbagi Berita Merangkai Cerita

Jumlah Penumpang di Bandara Lombok Melonjak Jelang WSBK

77

FOTO. Inilah penumpang di Bandara Lombok yang terus meningkat menjelang perhelatan WSBK. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) mencatat kenaikan penumpang menjelang perhelatan balapan World SuperBike (WSBK) di Pertamina Mandalika Street Circuit pada tanggal 19-21 November

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Arif Haryanto mengatakan, pada Kamis (18/11/2021) tercatat sebanyak 5.757 penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Lombok.

Rinciannya, sebanyak 3.449 orang penumpang telah tiba dan sebanyak 2.308 telah berangkat.

“Jadi, jika dibandingkan, hari-hari sebelumnya. Tentunya, jumlah penumpang pada hari ini mengalami lonjakan. Yakni, kenaikan yang rata-rata ada di angka 4.000an penumpang yang tiba dan berangkat,” ujar Arif dalam siaran tertulisnya, Kamis (18/11).

“Maka, artinya ada kenaikan pergerakan penumpang sekitar 44% hari ini dibandingkan hari-hari sebelumnya,” sambung dia.

Menurut Arif, lonjakan penumpang, dari sisi pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan. Tercatat, sebanyak 52 pergerakan pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandara Lombok (26 berangkat dan 26 tiba).

Sementara, pada hari-hari sebelumnya rata-rata pergerakan pesawat adalah 36 pergerakan pesawat (18 tiba dan 18 berangkat).

“Ada kenaikan sekitar 44% juga untuk pergerakan pesawat pada hari ini dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya,” tandas Arif. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.