Menu

Mode Gelap

Dinamika · 15 Agu 2022 21:09 WITA ·

Jumlah Masjid di NTB Capai 9.996


					Penganugerahan DMI Award NTB di Islamic Center.kmf Perbesar

Penganugerahan DMI Award NTB di Islamic Center.kmf

Mataram,DS-Manajemen masjid masjid di Nusa Tenggara Barat dalam pengelolaan dan pelayanan jamaah harus makin baik.”Masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat harus makin baik pengelolaaannya,” ujar Asisten I Setprov NTB, Madani Mukarom mewakili Gubernur NTB dalam penganugerahan DMI Award NTB di Islamic Center, Senin (15/08).

Ketua DPW DMI NTB, Dr Mansyur, mengatakan, data terakhir jumlah masjid di NTB dari data Kementerian Agama sebanyak 9.996 namun data masjid yang memiliki pengelolaan baik dari riset DMI baru duapuluh persen saja.

“Apalagi dari pemantauan, hampir setiap hari masyarakat membangun mesjid namun tidak dibarengi dengan aspek pengelolaan yang baik oleh para takmir,” jelasnya.

DMI NTB yang juga mengadakan penganugerahaan serupa.Penghargaan bagi masjid-masjid di NTB tersebut di antaranya juara satu kategori masjid raya terbaik tingkat provinsi se-Indonesia, yang diraih Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Mataram. NTB juga mendapatkan empat peringkat, masing-masing untuk kategori aspek kesehatan dan sumber daya lingkungan berbasis masjid.

“Dari kategori dakwah dan pendidikan NTB mendapatkan juara tiga. Dari pemberdayaan ekonomi dan wiraswasta berbasis masjid juara tiga dan dari aspek dakwah dan hukum juara dua,” ujarnya.

Selain itu, NTB mendapatkan juara dua nasional untuk kategori jumlah masjid terbanyak yang melakukan registrasi untuk mendapatkan id masjid. Bahkan, Masjid Agung Al-Mutaqqin di Cakranegara memenangkan tingkat kabupaten dan kota dengan meraih juara tiga nasional.

Oleh karena itu, ia berharap, diselenggarakannya DMI Awards di tingkat provinsi merupakan sebuah tahapan agar NTB memiliki big data Masjid NTB.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peserta Triathlon Ironman 70.3 Lombok 2022 Berdatangan

6 Oktober 2022 - 21:55 WITA

LPPM UGR Teliti Potensi Budidaya Porang di Lotim, Begini Potensi dan Ancamannya

5 Oktober 2022 - 19:14 WITA

Kesejahteraan Tumbuh dengan Pendekatan Budaya

4 Oktober 2022 - 15:52 WITA

Ironman Triathlon Lombok 8 Oktober 2022, Begini Penjelasannya

3 Oktober 2022 - 21:14 WITA

Jadi Tokoh Politik, Manfaatkan Beasiswa NTB

3 Oktober 2022 - 14:11 WITA

Ketua MK Kunker ke Bima

1 Oktober 2022 - 19:39 WITA

Trending di Dinamika