BSK Samawa

Jumat Salam Sasar Sekolah di Janggawana

Jumat Salam di Janggawana

Lombok Tengah,DS – Memperkuat literasi digital di kalangan pelajar, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB) menggelar Jum’at Salam dengan menyosialisasikan literasi digital di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Janggawana Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang penggunaan teknologi digital secara bijak dan sehat. Dalam kesempatan itu Diskominfotik NTB menyampaikan materi tentang pentingnya literasi digital dan manfaat positif dari teknologi informasi.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan literasi digital yang diperlukan dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi. Ini adalah investasi pengetahuan untuk masa depan mereka,” tutur Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy.

Sesi literasi digital melibatkan diskusi interaktif, presentasi, dan sesi tanya jawab. Kegiatan sosialisasi literasi digital bertujuan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada siswa. Materi disajikan secara menarik dan mudah dipahami agar siswa/i dapat mengerti dan langsung mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Program Jum’at Salam yang dilakukan Diskominfotik di Desa Janggawana itu diharapkan dapat menjadi model penyebarluasan literasi digital ke sekolah-sekolah lain di NTB. kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.