Berbagi Berita Merangkai Cerita

Job Fair 2020 Sediakan 800 Peluang Kerja bagi Masyarakat Lombok Timur

0 30

SELONG,DS-Bursa Kerja (Job Fair) 2020 akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 16-18 Maret mendatang. Sebanyak 43 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lombok Timur, dilibatkan dalam Job Fair tersebut. Sekitar 800 peluang kerja tersedia bagi para pencari kerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Lombok Timur, Supardi, saat ditemui wartawan Selasa (18/2/2020), mengemukakan pelaksanaan Job Fair 2020 diawali dengan pendaftaran calon pekerja sesuai dengan peluang yang ditawarkan oleh perusahaan. Pendaftaran melalui Disnakertrans ini telah dimulai pada Selasa (18/2) dan akan berakhir pada 14 Maret mendatang.

“Sebelum pelaksanaan Job Fair itu kan didahului dengan calon pekerja ini mendaftar. Dengan peluang yang ada disitu (perusahaan,red),” ujarnya.

Lebih jauh Supardi menuturkan, berbagai posisi disediakan oleh perusahaan yang merupakan mitra pada Job Fair 2020. Nantinya, pihak perusahaanlah yang akan melakukan seleksi terhadap para pelamar.

Melalui Job Fair 2020 juga diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Lombok Timur. Ia berharap agar masyarakat Lombok Timur memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan pekerjaan.

“Paling tidak, kita bisa mengurai pengangguran di Lombok Timur. Kita berharap Job Fair ini dimanfaatkan oleh masyarakat Lombok Timur,” harapnya.dd

Leave A Reply