Berbagi Berita Merangkai Cerita

JMSI NTB dan UPT Danlanal KLU Tanam Pohon Kenari di Pantai Bangsal

21
Penanaman pohon Kenari di Bangsal

Tanjung,DS– Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB bersama UPT Danlanal Pamenang Kabupaten Lombok Utara,Danramil dan Kapolsek Pamenang menggelar penanaman pohon Kenari guna mengatasi abrasi dan sebagai pelindung.

“Penanaman pohon Kenari pertama kali kami lakukan di wilayah Pamenang – KLU, Sedangkan di beberapa daerah seputar Lombok juga sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu,” ungkap Ketua JMSI NTB,Boy Mashudi.


Selain itu, JMSI juga membagikan masker di Pusat Pasar Tanjung dan seputar Jalan ke pantai Bangsal.

Sebelumnya, pengurus JMSI NTB diterima langsung oleh Bupati KLU DR. H Najmul Ahyar, SH, MH diruang kerjanya, sekaligus serah terima bibit Kenari dan Ketapang.

Kegiatan penanaman pohon Kenari ini didukung Bupati KLU, UPT Pamenang beserta Danramil dan Kapolsek Pamenang.


UPT Sahbandar Pamenang, Heru, berharap adanya lokasi pembuangan sampah. Sementara ini pembuangan akhir cukup jauh dari Pantai Bangsal Pamenang. Sarana yang terbatas membuat sampah diseputar lingkungan Bangsal berdampak pada lingkungan serta wisatawan yang menuju Tiga Gili.

Ia berharap perhatian pemerintah setempat menyediakan TPA. Heru beserta staf, Koramil dan Kapolsek Pamenang mengucapkan terima kasih kepada JSMI dan beberapa wartawan media cetak yang peduli menyumbangkan bibit serta masker ke KLU. jmsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.