Berbagi Berita Merangkai Cerita

JMSI, INTI, WALHI dan Universitas 45 Hijaukan Pengembur

15

LOTENG,DS – Lagi Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB kolaborasi dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi NTB) Universitas 45 Mataram menggelar bakti sosial di Desa Pengembur dan Desa Kateng Kecamatan Pujut, Minggu pagi (10/1).
Ketua INTI NTB yang diwakili Ketua Harian INTI NTB, S Widjanarko mengatakan bakti sosial ini terdiri dari kegiatan penghijauan yang diikuti oleh mahasiswa Universitas 45 Mataram, wartawan JMSI, pengurus PD INTI NTB, anggota Walhi NTB dan santri Ponpes dan masyarakat Desa Pengembur dan Kateng. ‘’Selain penghijauan kita juga membawa oleh-oleh ala kadarnya,’’ kata Widjanarko yang diterima Kades Pengembur diwakili Sekdes.
Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi mengatakan kalau puluhan tahun silam, dia KKN di Pengembur dan masih perlu penghijauan. Oleh karena itu penghijauan ini diharapkan bermanfaat, pohonnya dirawat dan ditanam.
Rektor Universitas 45 Mataram, Dr Ir H Evron Asrial mengatakan kalau ada banjir, longsor dan lain-lain itu karena daya dukung lahan yang berkurang. Sehingga butuh penghijauan dan pohon jangan ditebang.
Senada dengan Rektor, Eksekutif Daerah Walhi NTB, Dani mengatakan hutan kita semakin berkurang dengan adanya ilegal loging dan lain-lain. Sehingga manfaat penghijauan sangat besar. ‘’Insyaallah Walhi akan siap untuk penghijauan bersama masyarakat dan stakeholder lainnya,’’ kata Dani disambut tepuk tangan warga setempat.
Penghijauan ini, kata H Rudi Kamaruddin diadakan di dua desa, Desa Pengembur dan Kateng terdiri 100 pohon kenari. Kemudian 50 pohon ekor tupai dan 50 pohon ketapang kencana. Sebelum penanaman diadakan penyerahan secara simbolis bantuan ala kadarnya dan pohon kepada Sekdes dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.