Berbagi Berita Merangkai Cerita

JKSN NTB Dukung Kerjasama Askrindo Syariah dengan Bank NTB Syariah

31

FOTO. TGH. Hazmi Hamzar. (FOTO. Rul)

MATARAM, DS – Keberadaan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) yang terus melakukan perluasan bisnis dengan perbankan dan lembaga keuangan daerah. Salah satunya di provinsi NTB, dinilai positif dalam membantu pengembangan sektor riil.

Oleh karena itu, rencana Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (Memorandum of Understanding/MoU) antara Askrindo Syariah dengan Bank NTB Syariah yang akan dihadiri oleh istri Wakil Presiden RI, Hj Makrifat Makruf Amin pada Selasa (23/11) di Mataram, akan membuat kekuatan perbankan daerah kian sangat bagus dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan potensi NTB yang kini terus tumbuh. Yakni, dengan adanya Sirkut Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah sebagai daya tariknya. Tentu, MoU ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Anggota DPRD NTB Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) TGH Hazmi Hamzar pada wartawan, Minggu (21/11).

Menurut Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB, adanya MoU tersebut akan bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para nasabah.

Apalagi, selama ini, lantaran ketiadaan jaminan dari sesuatu institusi negara, banyak nasabah yang kesulitan memperoleh akses perbankan.

“Saya dan banyak warga lainnya misalnya saat gempa Lombok lalu, sangat butuh adanya pinjaman dari perbankan. Tapi karena, enggak ada lembaga yang memberikan garansi jaminan, maka pinjaman lanjutan, sangat sulit bisa kita peroleh,” kata Hazmi.

Ia mendaku, dengan adanya sebanyak 19 mitra strategis dan nilai penjaminan mencapai Rp368,5 miliar yang dimiliki oleh PT Askrindo Syariah, maka hal tersebut akan mampu menggeliatnya aktivitas perekonomian.

Apalagi, dengan program Presiden Joko Widodo yang fokus menggerakkan sektor riil guna mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di tengah kondisi pandemi.

Tentunya, kehadiran PT Askrindo Syariah yang fokus bisnisnya penjaminan syariah dengan menggandeng perbankan daerah NTB, akan bisa menjawab keresahan masyarakat.

“Dengan istem Syariah akan mampu memberikan kepuasan yang lebih pada nasabah. Apalagi juga dengan Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS). Harapan kita, PT Askrindo Syariah akan bisa membantu sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di NTB yang merupakan sektor penggerak perkembangan ekonomi syariah,” tandas TGH Hazmi Hamzar. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.