Jelaskan Program BERANI II, LPA- Unicef Audiensi dengan Pj Bupati Lotim

Selong, DS-LPA NTB bersama perwakilan UNICEF melakukan audiensi dengan Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik, Jumat (16/3). Pj Bupati menyambut baik program Berani II yang akan dijalankan di 5 desa di Kabupaten Lombok Timur.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis DP3AKB LOTIM, Kabid P2M Bappeda Lombok Timur, Pihak UNICEF, dan LPA NTB sebagai implementor program BERANI II

Tim LPA NTB yang diantaranya terdiri dari Sekretaris, Sukran Hasan, bersama Perwakilan UNICEF, Suratman, menjelaskan program BERANI II dan memberitahukan rencana kunjungan joint mission (UNICEF, KANADA, UNFPA, UN WOMEN, BAPPENAS, KEMENTERIAN PPPA) ke Lombok Timur.

Selain itu, Suratman juga mengInformasikan tentang program BERANI II untuk Lombok Timur yang fokus pada pencegahan perkawinan anak serta pembahasan isu isu perkawinan anak berkaitan dengan latarbelakang penyebab dan dampak negatif yang ditimbulkan.

Pj Bupati Lotim, HM Juaini Taofik, menyambut baik program tersebut. Namun, ia menyarankan jika mengadakan lounching pada saat kunjungan joint mission dilaksanakan di tengah masyarakat, terutama di desa sasaran agar keberadaannya lebih mengakar.

Sementara itu, dari diskusi teknis dengan Kadis DP3AKB Lombok Timur, launching pada saat kunjungan joint mission akan dirangkaikan dengan pelaksanaan layanan integrasi perlindungan anak GAWE GUBUK. Acara direncanakan mengundang seluruh NGO mitra pembangunan yang konsen pada isu perlindungan anak / perkawinan anak. Ian

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.