Berbagi Berita Merangkai Cerita

Jelang WSBK dan MotoGP 2022, 10 Ribu Vial Vaksin Tiba di NTB

99

FOTO. Kombes Pol Artanto.rul

MATARAM, DS – Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi NTB yang ingin mendapatkan vaksin Moderna. Polda setempat menginformasikan bahwa vaksin Moderna dan Sinovac sudah masuk daerah itu dan siap dibagikan.

Tercatat, sebanyak 12 koli atau 10.040 vial vaksin Covid-19 kembali tiba di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

“Vaksin tersebut terdiri dari vaksin jenis Sinovac 3 koli dengan 3.930 vial. Selanjutnya, vaksin Moderna sebanyak 9 koli atau 6.110 vial,” ujar Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Rabu (18/8).

Kabid Humas mengatakan, tambahan vaksin tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekrno Hatta, Cengkareng Jakarta menuju Bandara Internasional Lombok, menggunakan Pesawat Garuda Indonesia pada Senin (16/8). Setelah tiba di NTB vaksin Covid -19 jenis Moderna dan Sinovac, dikawal tim Detasemen Gegana Satbrimob Polda NTB.

“Tim kami langsung melakukan penjemputan dan pengawalan terhadap vaksin Covid-19 untuk dibawa digudang penyimpanan Dikes Provinsi NTB,” kata Artanto.

Ia mendaku, pengawalan dilakukan untuk menjamin keamanan vaksin sampai ke gudang penyimpanan. Di mana, pada pukul 15.30 Wita truk Box Bio Parma yang membawa vaksin dari bandara tiba di kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

“Tambahan vaksin tersebut diharapkan mempercepat capaian vaksinasi di NTB,” ucap Kabid Humas.

Ia menambahkan, dengan Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah event internasional seperti World Superbike (WSBK) pada November 2021, maka kedatangan puluhan ribu vaksin tersebut sangat membantu kesiapan daerah menggelar event dunia tersebut.

“Kedatangan, vaksin ini menjawab keresahan masyarakat yang kini antusiasme mereka terpantau sangat tinggi pada program vaksinasi, namun memang sempat stok vaksin terbatas. Insyaallah, keresahan itu akan terjawab sekarang,” tandas Kombes Pol Artanto. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.