Jelang Pemilu, Pj Gubernur NTB Perkuat Konsolidasi

Miq Gita pada Apel Kesiapan Pengamanan dan Pengecekan Logistik Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024

Mataram,DS- PJ Gubernur NTB memastikan bahwa pemerintah Provinsi NTB terus memperkuat konsolidasi dan koordinasi kepada pemerintah kabupaten kota,. Telkom serta PLN pun diminta memastikan semua komunikasi dan ketersediaan listrik berjalan lancar selama kegiatan pemungutan suara di seluruh NTB.

“Petugas kesehatan, direktur rumah sakit dan puskesmas kami juga siagakan. Begitu juga dengan daerah rawan bencana banjir dan longsor kami juga telah perintahkan dinas PUPR dan BPBD untuk selalu siaga,” tegas Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si usai mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pengecekan Logistik Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Polda NTB di Ex Bandara Selaparang Kota Mataram, Senin (05/02/24).

Apel pengamanan dan pengecekan logistik pemilu 2024 tersebut dihadiri oleh ribuan personel gabungan TNI-Polri, Pol PP dan Forkompinda Provinsi NTB.
.
Miq Gita mengapresiasi TNI Polri yang telah mewujudkan kesiapan dalam mengawal proses demokratisasi pemungutan suara tahun 2024 dengan menggelar apel persiapan bagi seluruh personel TNI polri di seluruh NTB.

“Untuk itu, kami harap kepada seluruh masyarakat untuk memberikan hak suaranya dengan aman dan lancar. Persahabatan dan persaudaraan tetap terjaga meski berbeda pilihan,” katanya.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Umar Faroq mengatakan bahwa TNI Polri telah menyiapkan sebanyak 7.629 personil untuk mengamankan sebanyak 16.244 TPS di seluruh Provinsi NTB. Sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami menjamin untuk mengamankan pemilu 2024. Saya minta semua personil polisi untuk tetap siaga dan bijaksana dalam pengamanan selama proses pemungutan suara dengan aman dan lancar,” harap Kapolda NTB saat memimpin apel pengamanan.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.