BSK Samawa

Jelang MotoGP 2023: Pj. Gubernur NTB Puas dengan Kesiapan Tim Medis RS Mandalika

Lalu Gita Ariadi

Mataram, DS-Tim medis RS Mandalika yang terdiri dari para dokter dan perawat berpengalaman dengan sertifikasi khusus dalam penanganan kegawatdaruratan pada ajang MotoGP 2023 diberikan suntikan semangat langsung oleh Pj. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Miq Gite, sapaan akrab Pj Gubernur yang memantau langsung situasi di lapangan menyatakan puas atas kesiapan tim nakes gabungan yang salah satunya dari Tim Rs Mandalika. Pj. Gubernur NTB, turut melihat ambulance khusus milik RS Mandalika yang akan digunakan untuk memberikan bantuan medis selama acara berlangsung.

“Ambulancenya milik RS Mandalika bagus ya, terlebih sudah dipakai untuk seluruh event internasional yang diadakan di NTB selama ini seperti MotoGP, WSBK, dan MXGP. Selamat bertugas ya, ” ujar Miq Gite saat di temui di Sirkuit Mandalika, Kamis (12/10).

Sementara itu, Direktur RS Mandalika dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp.EM menyampaikan bahwa para nakes yang bertugas dipastikan siap untuk mengawal dan memberikan rasa aman kepada para pembalap dalam Pertamina Grand Prix 2023 di Sirkuit Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober.

“Mereka ditempatkan dengan strategis di Ring 1 untuk pembalap, serta Ring 2 dan 3 untuk crew, penonton, dan masyarakat sekitar. RS Mandalika menjadi rujukan terdekat bagi kegawatdaruratan bagi semua pihak yang terlibat, memastikan keselamatan dan pelayanan medis yang cepat dan terampil.” Jelas dr. Oxy.

“Dengan dedikasi tim medis yang luar biasa, RS Mandalika siap menjaga kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat dalam event MotoGP yang penuh antusias ini” tutup dr. Oxy.KMF

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.