Berbagi Berita Merangkai Cerita

Jawab Kritik Dewan, Bupati Lombok Timur Beberkan Sejumlah Keberhasilan Penanganan Covid-19

99

Bupati Sukiman Azmy

SELONG, DS – Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy menjawab kritik yang dilontarkan Pimpinan DPRD Lombok Timur, terkait penanganan Covid-19 yang dinilai tanpa perencanaan. Sukiman mengatakan penanganan Covid-19 oleh tim gugus tugas telah melalui perencanaan yang jelas.

Hal ini disampaikan Bupati saat menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda dan OPD, Jumat (12/06/2020). “Penanganan Covid-19 di Lombok Timur, tidak dibuat tanpa perencanaan, atau setruktur yang tidak jelas,” demikian tegas Sukiman selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lombok Timur.

Hal ini terbukti dengan berhasilnya tim gugus tugas menekan angka penyebaran Covid-19 di Lombok Timur. Bahkan sanjungan dari berbagai pihak didapatkan oleh tim gugus tugas atas penanganan Covid-19. Sanjungan juga disampaikan oleh Gubernur NTB, Zulkiflimansyah saat berkunjung ke Lombok Timur beberapa waktu lalu.

“Prediksi Universitas Mataram (Unram), kasus covid-19 di Lombok Timur, dapat mencapai 596 kasus. Akan tetapi hingga saat ini angkanya masih berada di bawah seratus. Pasien sembuh 45 orang,” ujarnya.

Pernyataan Bupati tersebut, sesuai dengan data yang dirilis oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lombok Timur. Data terakhir hingga hari ini, tercatat jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 91 orang. Jumlah tersebut tentunya sangat jauh dari prediksi Unram tersebut.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari berbagai langkah tim gugus tugas dalam penanganan Covid-19 yang terencana. Yang paling nyata adalah keberhasilan memutus klaster Jakarta, yang merupakan kasus pertama Covid-19 di NTB.

Teranyar, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah berhasil mendapatkan dua unit Polymare Chain Reaction (PCR) untuk test swab, yang akan ditempatkan di RSUD dr Soedjono Selong dan RSUD Lombok Timur, Labuhan Haji.

“Berbagai upaya tersebut tentunya dilakukan dengan perencanaan, untuk pengendalian kasus covid-19 di Lombok Timur,” tegas Bupati. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.