BSK Samawa

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

FOTO. Aparat TNI tengah berbagi takjil ke masyarakat yang melintas di depan Koramil 1606-05/Mataram. Jalan Gajah Mada Nomor 1 Pagesangan, Kota Mataram. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Jajaran Komando Resor Militer 162/Wirabhakti menggelar program berbagi berkah di bulan Ramadhan.

Kali ini, kegiatan yang berlangsung secara serentak dengan berbagi takjil setiap sore dilakukan masing masing Kodim dan Kantor Dinas Jawatan Korem 162/WB.

Salah satunya, di depan Koramil 1606-05/Mataram. Jalan Gajah Mada Nomor 1 Pagesangan, Kota Mataram, Minggu Sore (17/4).

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede, mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya Korem 162/WB untuk membagikan takjil kepada masyarakat selama Ramadhan secara gratis.

Menurut dia, adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, hal itu juga membantu mereka yang kebetulan masih berada dijalan.

“Jadinya, takjil yang kita bagikan bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa,” kata Danrem pada wartawan.

Lalu Rudy menegaskan, bawah Ramadhan, merupakan bulan yang penuh berkah. Karena itu, semangat untuk saling berbagi dengan sesama harus terus ditanamkan.

“Alhamdulillah  sejak dimulainya sejak hari kedua Puasa hingga kini, berjalan dengan lancar. Semoga apa yang dilakukan Jajaran Korem 162 ini dapat membawa keberkahan buat kita semua. Utamanya, dalam meningkatkan rasa solidaritas dan ukhuwah Islamiah kita untuk saling berbagi antar sesama,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.