A place where you need to follow for what happening in world cup

Jadikan Tuan di Rumahnya Sendiri, Satgas Aset Pemprov Fokus Pendataan Muliakan Rakyat Trawangan

45

FOTO. Sejumlah warga Gili Trawangan mendatangi tim optimalisasi aset Pemprov untuk didata pascaputus kontrak produksi PT GTI. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Satgas Optimalisasi Aset Gili Trawangan bentukan Pemprov NTB menggelar pertemuan dengan masyarakat dan pengusaha setempat, Jumat (24/9). Dalam pertemuan yang dipimpin Kadis Sosial NTB, H. Ahsanul selaku Ketua Satgas Optimalisasi Aset Gili Trawangan Pemprov mengatakan, pascapemutusan kontrak produksi dengan PT. Gili Trawangan Indah (GTI) diatas areal seluas 65 hektar, gubernur menghendaki agar warga Gili Trawangan dapat menjadi tuan di daerahnya sendiri.

Pendataan masyarakat dan pengusaha yang berada di salah satu distinasi unggulan pariwisata NTB itu dinilai penting. “Ini agar kemanfaatan di Gili Trawangan menjadi distinasi wisata dunia melalui kerjasama dengan masyarakat. Tentunya, bisa menjadi angin segar bagi kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat,” ujar Ahsanul pada wartawan, Minggu (26/9).

Pada pertemuan yang dihadiri Kepala Kesbang Poldagri, BPKAD, Biro Hukum dan Satpol PP NTB itu, umumnya masyarakat terlihat bersuka cita mendukung proses pendataan yang dilakukan Tim Satgas Optimalisasi Aset Gili Trawangan Pemprov NTB.

Bahkan, para tokoh agama, tokoh masyarakat di Gili Trawangan dengan animo tinggi, mereka mencari langsung para warga yang masih berdiam diri di rumah mereka dan tempat usahanya untuk bisa mendatangi lokasi pendataan.

“Makanya, kita bersyukur proses pendataanya pun berjalan lancar. Disitu, kami lihat langsung, masyarakat membantu dan bekerjasama dengan pengusaha Gili Trawangan untuk menyukseskan program itu,” kata Ahsanul.

“Semoga kerjasama yang harmonis antara Pemda NTB dan masyarakat Gili Trawangan, semakin membuat masyarakat setempat kian maju dan sukses di masa depan,” sambung Ahsanul.RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas