Jabat Ketua PKBI Lotim, Begini Kata Pj Bupati Terkait Pertumbuhan Penduduk

Pelantikan pengurus PKBI Lotim.pkp

Selong, DS-Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersama-sama pemerintah dan masyarakat mewujudkan masyarakat sejahtera.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik usai dilantik menjadi Ketua PKBI Cabang Lombok Timur pada Kamis (28/12) di Ruang Rapat Bappeda.
PKBI merupakan mitra dalam program-program strategis pemerintah yang bertujuan membangun keluarga berencana maupun kesehatan keluarga. Ia berharap semua pihak dapat bergandengan tangan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Saat ini jumlah penduduk Lombok Timur sudah mencapai lebih dari 1,4 juta jiwa.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengingatkan semua pengurus PKBI Lombok Timur untuk memikirkan generasi mendatang, “Motivasi kita terus bersama-sama supaya generasi emas, generasi Lombok Timur dari waktu ke waktu lebih baik, sebab nanti baiknya itu akan berdampak ke anak dan cucu kita,” katanya.

Pj. Bupati menutup sambutannya dengan memastikan akan segera menyusun program kerja, yang disebutnya jauh lebih penting daripada proses pelantikan.

Sementara itu Ketua PKBI Daerah Nusa Tenggara Barat, H. L. Hamzi Fikri, menyampaikan bahwa terbentuknya PKBI Lombok Timur merupakan cita-cita sejak lama. Karena itu pengurus yang baru saja dilantik diharapkan dapat terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pengurus provinsi dan PKBI cabang yang ada di berbagai kabupaten/ kota di NTB.

Pengurus PKBI Cabang Lombok Timur Periode 2022-2027 yang dilantik pada kesempatan tersebut diketuai Pj. Bupati H. Muhammad Juaini Taofik dengan M. Zaidar Rohman sebagai sekretaris dan Hj. Martaniati sebagai Bendahara.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.