Berbagi Berita Merangkai Cerita

Jabat Kades Juran Alas, Pelda Hasanudin Pensiun Dini dari Prajurit TNI

7.428

FOTO. Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi melepas Pelda Hasanudin yang memilih pensiun dini untuk menjabat Kades Juran Alas, Kabupaten Sumbawa. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi memimpin wisuda Purna tugas Bintara Kodim setempat, Pelda Hasanudin, Rabu (29/12).

Mantan wakil Gubernur NTB, H Bonyo M. Thamrin Rayes, bersama pejabat teras di lingkup Kodim 1628/Sumbawa Barat. Salah satunya, Kasdim Mayor Inf Dahlan Kasdim 1628/Sumbawa Barat, terlihat hadir bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

Dandim mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan, lantaran Pelda Hasanudin telah memperoleh kepercayaan dan amanah dari  masyarakat untuk menjadi Kepala Desa Juran Alas, Kecamatan Alas.

Untuk itu, atas nama keluarga besar  kodim 1628/Sumbawa Barat, pihaknya mengucapkan terimakasi kepada salah satu anak buahnya yang sudah bertugas kurang lebih sekitar 39 tahun itu.

“Alhamdulillah, Pelda Hasanudin selama bertugas dan berdinas di Kodim KSB tercatat bekerja dengan baik. Dan di sisa lima tahun lagi, ia mengambil keputusan pensiun dini untuk kembali mengabdi di tanah kelahirannya,” ujar Dandim dalam siaran tertulisnya pada wartawan.

Dandim menuturkan, pihaknya merasa kehilangan sosok anggota yang selama ini telah banyak berkiprah dan menjadi salah satu Prajurit kebanggaan Kodim 1628/SB.

Hanya saja, karena panggilan tugas untuk masyarakat Desa juran Alas, pihaknya merelakan melepas prajuritnya tersebut.

“Dengan iringan doa dengan harapan dapat melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat melalui amanah kepercayaan sebagai kepala Desa,” kata Sunardi.

Dalam kesempatan itu. Dandim tak lupa berpesan agar Hasanudin yang sudah purna tugas agar tetap menjaga nama baik institusi TNI.

“Jika dalam tugas keseharian menjadi kepala desa membutuhkan kehadiran TNI. Insya Allah, kami siap untuk membantu. Sebab, tugas pengabdian jelas berbeda dari segi tupoksi. Namun satu tujuan akhir adalah sama yakni, untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.