Berbagi Berita Merangkai Cerita

Izzul Isyaratkan Dua Parpol Bakal Gabung Dukung Pencalonannya

0 15

MATARAM, DS – Bakal Calon Bupati Lobar HM. Izzul Islam (HMI), mengaku telah ada sebanyak dua parpol yang  segera memberikan SK dukungan kepada dirinya untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Lobar 2018 dalam waktu dekat ini. Kabarnya,  kedua parpol tersebut Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar.

“Memang, saat ini dua parpol ini dalam proses finalisasi dan komunikasi intensif dengan saya pembicaraanya. Semoga PBB dan Golkar dapat melengkapi dukungan parpol bersama PDIP dan PKB yang telah lebih dahulu memberikan komitmen dukungannya,” ungkap Izzul menjawab wartawan di sela – sela silaturahmi dengan ratusan warga di Dusun Punikan, Desa Batu Mekar, Lingsar, Lombok Barat, Sabtu (9/9) petang.

Menurut Ketua DPW Perindo NTB itu, adanya dukungan dari sejumah parpol pemilik kursi di DPRD Lobar, kian memberikan kepercayaan diri baginya guna terus melaju dalam suksesi di Pilkada Lobar 2018.

“Insya Allah, saya makin optimis melangkah maju dalam persaingan merebut kursi Lobar satu. Pokoknya, masyarakat tidak usah khawatir, saya siap 100 persen maju dalam Pilkada Lobar kali ini,” tegas Izzul

Terkait waktu pelaksanaan deklarasi bersama pasangannya TGH Khudori Ibrahim (Ketua DPC PKB Lobar), Izzul menargetkan pada Oktober mendatang. “Target kita oktober deklarasi dengan parpol pengusung,” ujarnya.

Saat berdialog dengan warga Punikan. Mantan Wabup Lobar itu mengatakan, selama ini pengalokasian anggaran di APBD Lobar belum berpihak kepada masyarakat ditingkat bawah.

Sebab, kata dia,  alokasi anggaran lebih banyak diperuntukkan bagi pembangunan kantor atau gedung, yang justru pembangunan tersebut mubazir. “Banyak bangun gedung atau kantor, tapi mubazir,” kata Izzul.

Oleh karena itu, lanjut mantan Anggota DPR RI itu,  seandainya ia diberikan amanah menakhodai dan memimpin Lobar, alokasi anggaran di APBD Lobar akan difokuskan kepada masyarakat kecil.

“APBD harus kita fokuskan mendorong dan meningkatkan pertumbuhan dan pengembangan UMKM atau kelompok usaha kecil dimiliki masyarakat. Salah satunya, bagi petani aren yang ada di Dusun Punikan, Desa Batu Mekar, Lingsar ini,” jelas Izzul

Terpisah, Ketua DPC Perindo Lobar, HM. Sukri Sanusi, menambahkan, sosok HM Izzul Islam sangat memahami apa menjadi problem dan keinginan dari masyarakat di Lobar.

Oleh sebab itu, masyarakat Lobar harus memilih pemimpin bisa memahami dan mengetahui apa menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat di Lobar.

“HMI itu adalah sosok harapan baru bagi masyarakat Lobar untuk lebih baik kedepannya,” tandas Syukri. fahrul

Leave A Reply