IPM Lotim Melompat, Pendidikan Penyumbang Tertinggi

HM Juaini Taofiq

Selong, DS-Lombok Timur menjadi satu-satunya kabupaten/ kota yang IPMnya melompat dari peringkat 9 ke peringkat 7. Sektor pendidikan menjadi penyumbang tertinggi. Rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah meningkat paling tinggi di lingkup provinsi NTB.

“Paling tinggi tingkat pertumbuhannya dibanding kabupaten yang lain di NTB,” ungkap Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik seraya menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh keluarga besar dunia pendidikan termasuk para guru.

Menghadiri Harlah Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) ke–58, Ahad (1/10) di Taman Tugu, Selong. Pj. Bupati juga mengingatkan pesan surat an-nisa untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah. “Apa yang ditakutkan, yaitu kekhawatiran meninggalkan generasi yang lemah. Sementara ukuran kualitas adalah pendidikan,” katanya.

Terkait Indonesia emas 2045 mendatang, Pj. Bupati ingatkan untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Lombok Timur. Tantangan pendidikan berkualitas mengharuskan para guru untuk lebih kreatif, inovatif, dan inspiratif demi menyongsong generasi emas. Menurutnya, guru menjadi kunci utama keberhasilan sumber daya manusia yang tidak hanya produktif tetapi juga unggul dan religius.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.