Berbagi Berita Merangkai Cerita

INTI, JMSI dan UPP Pemenang Tebar 1.000 Face Shield, Masker dan Bibit Pohon

33
Serah terima bibit pohon dari JMSI ke Bupati kLU

KLU,DS- Perhimpun Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi NTB berkolaborasi dengan Jaringan Media Siber Indonesia NTB dan UPP Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) melakukan aksi 1.000 Face Shield, masker, dan pohon.

Bupati KLU, Dr H Najmul Akhyar saat menerima rombongan perhimpunan NTB dan JMSI NTB di kantornya mengatakan, aksi ini bermanfaat bagi warga KLU dan masa depan kehidupan.

Najmul mengharapkan peran organisasi sosial seperti INTI dan JMSI ikut membantu pembangunan di masa pandemi menyongsong New Normal.

“Kita harapkan ikut mempercepat pembangunan yang ada di daerah kita” pintanya.

Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi menyambut baik harapan Bupati karena sejalan dengan program kerja JMSI NTB. Malah dijadwalkan rakerja JMSI NTB dilaksanankan di KLU. Kini untuk mempercepat pemulihan pariwisata KLU menyongsong new normal. JMSI NTB katanya sudah bergabung 13 media online se-NTB yang siap menyukseskan pemberitaan yang sehat dan konstruktif.

Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal menyatakan kiprah JMSI NTB sangat dirasakan oleh berbagai lapisan.
Wakil Sekretaris INTI NTB, Rudi Hidayat mewakili ketua Perhimpunan INTI NTB, Alwan S. Theo mengatakan, aksi tebar 1000 face shield, masker dan pohon ini merupakan bagian dari program kerja INTI NTB 2020.

Kegiatan ini dilakukan di pasar Tanjung KLU dilanjutkan di Pelabuhan Bangsal Pemenang di bantu UPP Pemenang terutama Kepala Sahbandar juga Dan Posal, dan Kapolsek Pemenang.
Dengan tebar 1000 face shield, masker dan pohon di Pemenang di harapkan kasus positif Covid Zero. “Jangan sampai ada cluster baru, yaitu daerah wisata” katanya.

Kepala UPP Pemenang, Heru menyambut baik kolaborasi INTI JMSI dan UPP. “Untuk masyarakat kita utamakan terutama bagi yang memanfaatkan pelabuhan Bangsal Pemenang” ujarnya.

Komandan Pos AL bersama Kapolsek Pemenang yang ikut menanam pohon sangat gembira dengan kegiatan ini karena membuat Pelabuhan Bangsal lebih teduh serta banyakyang mendapat masker dan face shield.

“Terimakasih atensi INTI dan JMSI yang telah perduli pada masyarakat pemenang,” terang sayuti dan Posal Pemenang.

Rudi Hidayat mengapresiasi apa yang telah disinergikan JMSI NTB, UPP Pemenang Dan Posal, dan Kapolsek Pemenang serta Posko Gugus Covid Pasar Tanjung. Semoga kedepannya dapat bekrjasama lagi, ungkapnya.(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.