Berbagi Berita Merangkai Cerita

Internet Murah Tunjang Lombok Timur Smart City

0 55

SELONG,DS-Program internet murah yang dicanangkan Pemda Lombok Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Lombok Timur diperkirakan terealisasi di tahun 2020. Saat ini, Diskominfo masih menyiapkan infrastruktur penunjang untuk beroperasinya internet murah di Lombok Timur.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis Kominfo, Ahmad Masfu, saat ditemui di ruangannya, Selasa (10/03/2020). “Saat ini masih proses pelelangan jaringan,” ucap Masfu.

Dalam perwujudan layanan internet murah bagi warga Lombok Timur, Masfu mengatakan bahwa Pemda tidak sendirian. Namun, menggandeng pihak ketiga yang sanggup memberikan layanan internet murah dengan kecepatan prima serta kuoata tanpa batas (unlimited kuota).

“Bisa mengirim foto dengan kecepatan tinggi. 1000 foto dalam 3 detik,” sebutnya.

Pengadaan internet murah tersebut, merupakan bagian dari perwujudan Smart City. Dimana Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu daerah yang dijadikan sebagai Pilot Project Smart City oleh Pemerintah Pusat.

“Smart city itu inovasi ke arah yang lebih baik, didukung dengan tekhnologi. Sehingga, membuat sesuatu itu menjadi lebih mudah,” kata dia.

“Dari 440 kabupaten/ kota, kita masuk menjadi 100 lokasi Pilot Poject Smart City,” lanjutnya. Dd

Leave A Reply