Berbagi Berita Merangkai Cerita

Inspektur NTB Terpilih Jadi Wakil Ketua FIDSI

23

Rakornas Forum Inspektorat Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI)

Senggigi,DS- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Inspektorat Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI), yang di buka Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si telah menetapkan pengurus baru periode 2021-2025. Inspektur NTB, Ibnu Salim terpilih sebaga Wakil Ketua Forum Inspektorat Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI), pada Jum’at (26/11/2021) di Senggigi Lombok Barat.

“Ini amanat yang dipercayakan oleh FIDSI, untuk menjadi partner ketua terpilih Inspektur Wayan Sugiarta, dari Bali,”kata Ibnu Salim, usai Rakornas.

Menurutnya, FIDSI periode 2021-2025, tugasnya kedepan lebih berat di era sekarang. Untuk mewujudkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) profesional dan berintegritas.

“Baik itu untuk Inspektorat Provinsi hingga inspektorat Kabupaten/kota,”jelas Ibnu Salim dihadapan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tumpak Haposan Simanjuntak

Ibnu mengatakan, siap mengawal kepengurusan FIDSI yang lebih maju kedepan. Karena forum ini resmi dan telah memiliki akta notaris.

Selain itu, Inspektur NTB mengaku penyelenggaraan Rakonas yang diikuti Inspektur seluruh Indonesia, berjalan lsncar dan sukses

Sementara itu, ketua umum terpilih dari Provinsi Bali I Wayan Sugiarta, tugas inspektorat menjadi mata telinga pimpinan daerah.

“Membantu pimpinan daerah membina dan mengawasi pelaksanaan Urusan Pemerintahan,”kata Inpektur I Wayan Sugiarta.

Untuk itu, harus dipahami betul tupoksinya disamping mengerti tentang aturan dan regulasi yang telah diamanatkan.

Ditambahkanya, fungsi inspektorat juga menjaga tata kelola, yakni emahami gambaran tata kelola ada pada kombinasi antara struktur dan proses.

Periode kepengurusan FIDSI 2021-2025, posisi sekretaris diduduki Agustian Sitomorang Inspektur Papua, dan posisi bendahara Heny Rohyani Inspektur Jabar.kmf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.