Berbagi Berita Merangkai Cerita

Inilah 7 Paslon Pilkada NTB 2020 Partai Gerindra

0 73

MATARAM, DS – Sebanyak tujuh pasangan calon (Paslon) yang bakal diusung Partai Gerindra di perhelatan Pilkada serentak di NTB 2020 bertemu dengan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK), Sabtu (1/2) malam.

Pertemuan yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di kawasan Pantai Senggigi, Lombok Barat itu adalah upaya cepat dan strategis HBK agar setiap paslon yang diusung Partai Gerindra merasa jelas mengingat Partai Gerindra NTB hanya sebatas memberikan surat tugas atau rekomendasi pada mereka.

“Jadi, harapan saya, para tujuh paslon itu bisa fokus berkonsentrasi dalam pekerjaan lainnya. Yakni, mencari dukungan dari partai lain, mengingat Gerindra tidak bisa maju sendiri di Pilkada kali ini,” ujar H. Bambang Kristiono menjawab wartawan.

Menurut HBK, dari banyak calon kepala daerah yang telah mendaftarkan diri melalui partainya. Sesuai hasil fit and proper test yang dilakukan Desk Pilkada, untuk Kota Mataram arah dukungan Gerindra mengarah kepada pasangan HL. Makmur Said dan Badruttamam Ahda (putra Wali Kota Ahyar Abduh).

Sementara di KLU, dukungan diarahkan ke pasangan Djohan Syamsu dan Danny Carter Febrianto. Selanjutnya, di Lombok Tengah mengarah kepada Lalu Pathul Bahri sebagai calon bupati (Ketua DPC Gerindra Loteng/Wakil Bupati petahana).

Untuk Kabupaten Bima mengarah kepada pasangan Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan  H. Dachlan M. Noer (Petahana).  Sedangkan, di Kabupaten Dompu mengarah kepada pasangan Abdul Kader Zaelani dan Nurlaeli Khaerunisa.

“Khusus Kabupaten Sumbawa mengarah kepada pasangan Jarot dan Mokhlis. Sementara, di KSB dukungan diarahkan pada pasangan petahana, yakni W. Musyafirin dan Fud Syaifudin,” ungkap HBK.

Terkait diundangnya, putra Bupati Loteng, yakni Ferdian Elmansyah yang digadang-gadang bakal meneruskan trah HM. Suhaili FT. HBK menjelaskan dirinya sengaja mengundang Ferdian lantaran berharap bisa bergabung bersama Partai Gerindra dalam perhelatan Pemilukada Kabupaten Loteng tahun 2020 ini.

“Adek Ferdian ini merupakan simbol kekuatan generasi milenial yang luar biasa dan sangat berpengaruh di Kabupaten Loteng. Mudah-mudahan saudara Ferdiansyah direstui Partai juga keluarganya untuk berjuang bersama-sama Partai Gerindra,” ucapnya.

HBK menuturkan, pada pilkada kali ini, pihaknya mendorong banyak kalangan generani milenial untuk maju di pertarungan pilkada kali ini. khusus di Pulau Lombok ada tiga generasi milenial yakni, Badruttamam Ahda (putra Wali Kota Ahyar Abduh), Danny Carter Febrianto (Putra Ketua Tim Pengkaji Pemekaran KLU Almarhum Dr. Ir Ridawan) dan Ferdian Elmansyah (Putra Bupati Suhaili).

Sementara, milenial di Pulau Sumbawa Abdul Kader Zaelani, Fud Syaifudin dan IDP. “Nama-nama yang sudah kita ajukan ke DPP ini akan diputuskan oleh hasil rapat Badan Seleksi Pemilukada (Baleksikada) Partai Gerindra. Jadi kita tunggu saja proses lanjutannya di DPP,” kata HBK yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI.

Ia menambahkan  akan siap  turun gunung dan bekerja keras bersama mayoritas masyarakat NTB untuk memenangkan paslon yang didukung partainya tersebut mengingat Provinsi NTB sangat membutuhkan sosok pemimpin dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni, jujur, profesional dalam menata dan mengelola management pemerintahan, serta memiliki jaringan atau net-working yang luas di luar NTB. “Visi dan misi bakal paslon ini sangat aplikatif dan sederhana dalam mengembangkan keunggulan kompetitif daerahnya masing-masing,” tandas HBK.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra, Ali Usman Ahim menyampaikan terima kasih kepada seluruh bakal paslon atas kepercayaannya untuk berjuang bersama-sama Partai Gerindra.  “Dan dapat saya pastikan, sekitar 99,9 persen, Insya Allah paslon yang kita ajukan ke DPP Partai Gerindra ini akan mendapat SK dari DPP Partai Gerindra. Apalagi, saya mendengar langsung mas HBK akan bertanggung-jawab dan mengawal langsung proses penurunan SK dari DPP Partai Gerindra,” pungkasnya. RUL

Leave A Reply