BSK Samawa

Ini Tugas Utama Pj Bupati, Juaini Berharap Saling Menghargai

Rakor Pembentukan Sekretarian PPK.pkp

Selong, DS- Tugas utama seorang Penjabat Bupati, selain mengatasi stunting dan mengendalikan inflasi adalah juga memastikan suksesnya Pemilu. Tiga tugas utama itu agar dijalankan saling menghargaan sebagai bentuk loyalitas pada negara.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik dalam rapat koordinasi pembentukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak 2024, Senin (20/5), di Pendopo Bupati. Hadir pada kegiatan tersebut ketua KPU dan jajarannya, camat, Kades dan lurah lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Kaitannya dengan Pilkada yang akan berlangsung di bulan November mendatang, tak hanya kepada kades, ia juga mengimbau kepada camat agar tidak lengah. “Bukannya kita menghindari tugas-tugas lainnya tetapi saat ini yang paling utama adalah Pilkada,” katanya.

Juaini menyebut bahwa yang berperan menentukan siapa yang menjadi Bupati adalah rakyat Lombok Timur. “Jika ini sukses tentu juga ikut andilnya rakyat,” katannya seraya berharap Pilkada mendatang dapat berjalan kondusif dan aman sehingga dapat menghasilkan kepala daerah yang legitimate.

“Yang disebut pemerintah legitimate adalah pemerintah pilihan rakyat, atau yang meraih suara terbanyak diantara paslon lainnya,” ujarnya.

Karena itu seluruh camat diharapkan memberikan pelayanan yang baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

“Jika punya pelayanan yang baik maka partisipasi itu juga akan baik. Poinnya harus memberikan pelayanan yang baik,” tegasnya.

Terkait tugas utama berkenaan dengan stunting, inflas dan Pilkada, Penjabat Bupati mengingatkan camat, Pemerintah Daerah dan lurah berkoordinasi melaksanakan tugas dengan saling menghargai sebagai bentuk loyalitas terhadap negara.

Ia menegaskan bahwa kesuksesan Pilkada adalah untuk masyarakat Lombok Timur sehingga berharap agar semua pihak tetap semangat, solid dan bersinergi.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.