BSK Samawa

Ini Pesan Bunda Lale kepada Duta Genre

Mataram DS-Bunda Lale berpesan agar para Duta Genre yang tersebar hingga desa turut membantu Pemprov NTB dalam menuntaskan berbagai masalah remaja. Tak hanya isu stunting ataupun anemia remaja, melainkan juga pernikahan anak, kekerasan terhadap anak,pemenuhan hak-hak anak, kekerasan anak, dan permasalahan anak dan remaja lainnya.

“Kita berharap adek-adek Genre di kabupaten dan kota juga bekerjasama dengan TP PKK NTB dalam melawan berbagai isu yang dihadapi anak dan remaja di NTB,” jelas Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Lale Prayatni Gita Ariadi menerima audiensi BKKBN NTB dan Forum Genre NTB dalam rangka pengukuhan Bunda Genre Provinsi NTB pada Acara Rapat Kerja Daerah Program Banggakencana Tahun 2024. Pertemuan tersebut juga membahas Harganas Ke 31 Tingkat Provinsi dan akan diselenggarakannya ADUJAK (Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreatifitas) Provinsi NTB Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Lale sapaannya, memberikan beberapa wejangan kepada Duta Genre (Duta Generasi Berencana) yang merupakan perwujudan remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai remaja, untuk menyiapkan perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga.

Tak lupa pula Bunda Lale juga mengucapkan selamat atas berbagai capaian yang telah ditorehkan oleh BKKBN NTB. Putri kelahiran Lombok Tengah tersebut juga berpesan kepada adik-adik perwakilan NTB yang akan mengikuti berbagai lomba di tingkat nasional untuk memberikan yang terbaik.

“Yang terpenting adalah tetap semangat dan memberikan yang terbaik bagi NTB,” ungkapnya. Kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.