Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ini Pernyataan Bunda Niken tentang Ibu yang Menggetarkan

55

Bunda Niken Saptarini

Mataram,DS – Hj. Niken Saptarini Widyawati Zukiflimansyah mengapresiasi DPD Perwira NTB atas upayanya memberikan penghargaan dan kesempatan berkiprah kepada para ibu untuk menunjukkan upaya dalam sumbangsih kepada keluarga dan masyarakat.

“Marilah kita sama-sama mendukung para ibu. Karena di NTB perempuan lebih banyak dari pada laki-laki. Kita ingin NTB kedepan memiliki perempuan-perempuan yang berdaya,” kata bunda Niken sapaan akrab istri gubernur tersebut saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ibu dirangkaian dengan HUT NTB ke 63, bertempat di taman budaya Mataram, (10/12/2021).

Bunda Niken menyanjung peran ibu yang baginya adalah sebuah penghormatan, karena tidak semua diberikan kesempatan tersebut. Menurutnya, menjadi ibu adalah kesempatan untuk memberikan kontribusi, darmabhakti dan sumbangan untuk peradaban. Minimal dengan mengasuh anak-anak, keluarga dan masyarakat.

“Menjadi ibu juga sebuah jalan kesabaran karena dalam proses peran kita sebagai ibu jalan yang panjang tidak pernah berhenti bahkan pensiun,” tandas Istri Gubernur NTB tersebut.

Lanjutnya dikatakan Bunda Niken, walaupun anaknya sudah besar dan mandiri tetap menjadi ibu, ibu yang selalu dibutuhkan asuhannya, nasehatnya, serta doa-doanya. Bunda Niken yakin ibu-ibu yang hebat disini karena perjuangan ibu-ibu itu sendiri.

Sementara itu mewakili Ketua DPP Perwira, Sekjen Perihatin menyampaikan peringatan hari ibu ini terbukti keberadaan dan pengakuan akan pentingnya peran perempuan. Dalam sektor kehidupan juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat terdorong untuk menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

Nyatanya, hari ini terkumpul dalam organisasi Perwira NTB tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan berbagai pihak. Lahirnya organisasi ini didasari pada kesadaran dan kemauan bersama para perempuan wirausaha dan ekonomi perempuan.

Lanjut dia, hal ini sebagai wadah berhimpun memberikan kontribusi dalam Pembangunan bangsa kaitannya dengan pemberdayaan ekonomi, terutama program pemberdayaan ekonomi berbasis perempuan sehingga mampu meningkatkan kapasitas UMKM.

“Keberadaan UMKM, dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan bangsa,”pungkasnya.

Diakhir acara penganugrahan diberikan oleh ketua DPD Perwira NTB Rohaniah Hermawati kepada Bunda Niken sebagai sesepuh organisasi perempuan di NTB. Selanjutnya bunda Niken didampingi sekjen DPP Perwira, DPD Perwira NTB untuk mengunjungi stand bazar Perwira NTB Expo

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para ketua organisasi perempuan di NTB, dan DPC perwira kabupaten-kota serta para tamu undangan lainnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.