Ini Peran Pj Bupati dan Pj Sekda yang Ditegaskan Juaini

Pelantikan Pj Sekda Lotim

Selong, DS-Peran Pj. Bupati dan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) adalah saling melengkapi, bukan saling menggantikan. Hal itu karena keduanya merupakan tim kerja dalam menjalankan roda pemerintahan guna mencapai tujuan bersama yaitu Lombok Timur Berkemajuan.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik usai melantik Pj. Sekda Lombok Timur dalam tiga bulan ke depan, H. Hasni.

Pada pelantikan yang berlangsung di Lobi Kantor Bupati tersebut Pj. Sekda mengapresiasi semangat yang ditunjukkan Pj. Sekda H. Hasni sembari berharap tercipta tim kerja yang hebat. Tentunya kerja bersama OPD dan Forkopimda, di mana sekretaris daerah berperan sebagai sekretaris Forkopimda. Ia optimis sinergi dan kolaborasi bersama Forkopimda akan terwujud. Hal tersebut menurutnya dapat dilihat dari kehadiran seluruh Forkopimda lengkap pada pelantikan yang dilaksanakan Jumat (5/1) itu.

Ia juga mengingatkan Pj. Sekda berperan dalam membantu kepala daerah merumuskan kebijakan daerah, mengoordinasikan tugas OPD, serta mendukung berjalannya roda pemerintahan.

Kepada Pj. Sekda sebelumnya, Hj. Baiq Miftahul Wasli, Pj. Bupati Juaini Taofik menyampaikan terima kasih sebab telah berperan besar dalam berbagai prestasi yang diraih Lombok Timur, utamanya dalam beberapa waktu terakhir. Baiq Mifathul Wasli yang akan memasuki usia pensiun Desember mendatang selanjutnya menjabat sebagai pelaksana harian (Plh.) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Berdasarkan peraturan presiden tentang tata cara pengangkatan penjabat sekretaris daerah, salah satu persayaratannya adalah berusia paling tinggi 1 (satu) tahun sebelum mencapai batas usia pensiun.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.