BSK Samawa

Ini Keajaiban Sedekah yang Diungkap Bupati Lotim

Peletakan batu pertama pembangunan mushalla

Selong,DS-Keajaiban serta pentingnya nilai sedekah diungkapkan Bupati Lombok Timur, H M. Sukiman Azmy dalam sambutannya sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushalla SMPN 1 Keruak.

Bupati menukil surah al-Munafiqun ayat 10 yang menggambarkan penyesalan seseorang yang telah meninggal dan berharap jika diberi waktu akan memanfaatkan usianya untuk bersedekah.

Ia juga menyampaikan sejumlah kisah keajaiban sedekah baik pada zaman Rasulullah maupun di kehidupan saat ini. Mengingat hal itu, Bupati berharap warga SMP Negeri 1 Keruak khususnya maupun masyarakat Lombok Timur umumnya dapat membudayakan sedekah dalam kehidupan sehari-hari.

Menunurutnya, sedekah yang dilandasi keikhlasan akan memberikan tidak hanya kebaikan bagi orang lain melainkan juga kebaikan bagi yang bersedekah.

Bupati percaya sedekah menjadi jawaban agar pembangunan mushalla SMPN 1 Keruak yang diletakkan batu pertamanya pada Rabu (190/5) tersebut dapat segera rampung.

Di hadapan Forkopimcam Keruak dan Jeruwaru serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur yang turut menghadiri acara itu Bupati mengingatkan untuk memberikan nama terbaik bagi mushalla.
Melalui musyawarah diharapkannya mushalla menjadi sarana belajar yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMPN 1 Keruak.

Pembangunan mushalla itu sendiri diperkirakan menelan dana sekitar Rp 300 juta yang dibangun melalui dana yang dikumpulkan oleh seluruh warga sekolah mulai dari wali murid hingga guru.hml

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.