Menu

Mode Gelap

Dinamika · 15 Agu 2022 19:07 WITA ·

Ingin Sang Dewi Bersih dan Cantik, Kru Bank Panin Dubai Syariah NTB Gotong Sampah


					Kru Bank Panin Dubai Syariah NTB yang dipimpin Aisyah melakukan giat gotong royong di Taman Wisata Loang Baloq, Mataram. ian Perbesar

Kru Bank Panin Dubai Syariah NTB yang dipimpin Aisyah melakukan giat gotong royong di Taman Wisata Loang Baloq, Mataram. ian

Mataram,DS-Keberadaan Dewi (desa wisata) Taman Loang Baloq, menjadi perhatian serius kru Bank Panin Dubai Syariah NTB. Hal itu berkenaan dengan sampah yang menumpuk areal wisata pintu gerbang NTB itu.

Sebanyak 13 kru bank tersebut pada Minggu (14/8) — yang oleh pengunjung semula diduga dari Dinas Kebersihan Kota Mataram — mengangkut jaring nelayan yang lama tertanam dan mengeluarkan bau tidak sedap di areal wisata.

Pimpinan Bank Panin Dubai Syariah, Aisyah Fahrial, mengemukakan pihaknya tergerak hati melakukan gotong royong disebabkan areal Dewi itu sangat kotor. Tidak hanya di areal berpasir melainkan juga di kolam yang sebenarnya bisa indah dan enak dipandang jika kondisinya bersih.

Karena itu, walau bukan kewenangannya, Aisyah mengatakan tergerak untuk berpartisipasi, dan berharap dengan caranya itu bank lain bisa melakukan hal serupa. Ia pun berjanji menghimpun perbankan lain melakukan hal serupa demi kemajuan sektor pariwisata.

Taman Loang Baloq menjadi lokasi favorit masyarakat maupun lembaga khususnya di Kota Mataram, untuk melakukan berbagai kegiatan. Sebutlah jalan sehat yang pada beberapa pekan lalu diikuti hingga 15 ribu peserta. Keramaian yang tercipta tidak hanya berkonsekuensi pada pemasukan, melainkan juga pada aspek kebersihan.

Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, DR.Muriyanto, mengapresiasi langkah yang dilakukan kru bank tersebut. Ia pun menilai sebenarnya banyak pihak yang mau peduli akan kebersihan terutama di obyek-obyek wisata namun mereka bergerak sendiri. Karena itu Muriyanto berharap pemerintah menghimpun kekuatan yang tercerai berai itu menjadi satu kesatuan agar persoalan kebersihan obyek wisata bisa tuntas dijalankan. ian

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peserta Triathlon Ironman 70.3 Lombok 2022 Berdatangan

6 Oktober 2022 - 21:55 WITA

LPPM UGR Teliti Potensi Budidaya Porang di Lotim, Begini Potensi dan Ancamannya

5 Oktober 2022 - 19:14 WITA

Kesejahteraan Tumbuh dengan Pendekatan Budaya

4 Oktober 2022 - 15:52 WITA

Ironman Triathlon Lombok 8 Oktober 2022, Begini Penjelasannya

3 Oktober 2022 - 21:14 WITA

Jadi Tokoh Politik, Manfaatkan Beasiswa NTB

3 Oktober 2022 - 14:11 WITA

Ketua MK Kunker ke Bima

1 Oktober 2022 - 19:39 WITA

Trending di Dinamika