Berbagi Berita Merangkai Cerita

IKA Unram akan Jadi Mitra Strategis Almamater

62

//FOTO. Gubernur Zulkieflimansyah bersama Ketua Umum IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, Ketua Harian hk Lalu Winengan dan jajaran pengurus IKA Unram usai pelantikan di Hotel Aruna, Senggigi, Lombok Barat. (FOTO. RUl)

LOBAR, DS – Pelantikan dan Rakernas Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Mataram (PP IKA Unram) resmi digelar di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat, Sabtu, 3 Juli 2021.

Pelantikan berlangsung meriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni. Rektor Unram secara resmi melantik pengurus pusat IKA Unram.

Ketua Harian PP IKA Unram, Lalu Winengan, dalam sambutannya mengatakan IKA Unram dan Unram ke depannya akan bersama-sama memajukan Unram.

“Rakernas ini juga akan menjelaskan bagaimana IKA ke depan. Bagaimana perpaduan antara IKA dan Unram untuk memajukan Unram bersama-sama,” katanya.

Dia juga mengapresiasi mantan Ketua Umum PP IKA Unram, Sirra Prayuna yang hadir di acara pelantikan. Menurutnya, sebagai saingan saat Munas IKA kemarin, Sirra berjiwa besar hadir dalam pelantikan.

“Karena hari ini Sirra Prayuna hadir di tempat ini, menunjukkan semangat bersama membangun IKA. Kebersamaan membangun IKA Unram diawali dengan kekompakan,” ujarnya.

Ketua Umum PP IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaida, mengatakan IKA Unram akan mengambil posisi sebagai mitra strategis untuk membangun Unram.

“Alumni memiliki peran strategis membangun mutu Unram. Insyaallah alumni yang saat ini menjadi Dubes UEA akan memberikan kontribusi untuk IKA. Akan hadir di tengah-tengah kita,” ujarnya.

Baiq Isvie juga mengatakan PP IKA Unram akan mendorong para alumni Unram berkiprah di kancah nasional

“Peran alumni tidak hanya penting, tapi dapat meningkatkan reputasi lembaga pendidikan di mata masyarakat. Insyaallah kita berkomitmen mendorong alumni Unram yang berkompeten masuk ke pentas nasional. Bisa berkiprah secara nasional,” katanya.

Rektor Unram, Prof. Lalu Husni, berharap Rakernas Unram dapat melahirkan program kerja yang dapat membangun almamater.

“Melalui Rakernas semoga melahirkan program kerja yang bermanfaat bagi IKA maupun Unram,” katanya.

Lalu Husni mengaku bahwa alumni memiliki peran strategis membangun Unram. Dia berharap melalui ikatan alumni dapat menyukseskan program Unram.

“Alumni memegang peranan strategis dekat almamaternya. Almamater membutuhkan alumni untuk menyukseskan bersama setiap kegiatan. Seperti merdeka belajar kampus merdeka,” kata Prof. Husni.

Mantan Ketua PP IKA Unram, Sirra Prayuna, mengucapkan selamat terhadap pengurus IKA Unram. Dia berharap, IKA Unram menjadi warga baru memperkuat Unram.

“Mudah-mudahan bisa lebih memberikan warna dalam memperkuat lembaga maupun gagasan besar,” ujarnya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan IKA Unram harus memberikan ruang kepada alumni yang dulu tidak terlihat, untuk sama-sama berkontribusi.

“IKA harus memberikan ruang kepada alumni. Saya kira IKA harus jeli untuk memberikan kesempatan orang-orang yang dulunya tidak terlihat,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi Unram yang tidak kalah unggul dengan kampus lain. Bahkan, Unram kini telah mengerjakan vaksin Covid-19.

“Kualitas Unram tidak kalah dari universitas lain. Alat rapid antigen bisa dibuat. Vaksin juga insyaallah akan mampu diciptakan,” katanya.

Dia berharap Unram dapat menjadi medical student yang dapat menghasilkan terobosan menarik untuk masyarakat.

Acara juga diisi dengan perjanjian kerjasama atau MoU antara Bank NTB Syariah dan PP IKA Unram. Nota kesepakatan tersebut berkaitan dengan kerjasama program-program yang menguntungkan kedua belah pihak. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.