Berbagi Berita Merangkai Cerita

“Ibuku Sayang”, Kumpulan Cerpen Ali BD, Mantan Bupati Lombok Timur

84

Ali BD didampingi Ketua LPPM UGR ketika berdiskusi di kediamannya

MATARAM,DS-Dr.H.Moch.Ali BD atau Amaq Asrul, melaunching buku kumpulan cerpen “Ibuku Sayang” dalam sebuah acara sederhana di Senggigi, Jumat (18/12). Kumpulan cerpen itu diterbitkan LPPM Universitas Gunung Rinjani (UGR).

Buku setebal 200 halaman tersebut nampak dengan tampilan yang cukup serius. Walau tanpa ilustrasi gambar pada setiap naskah cerpen yang berjumlah 19 judul, “Ibuku Sayang” sanggup mengungkap berbagai fenomena sosial masyarakat Sasak.

Setiap naskah berawal dari pengalaman-pengalaman empiris Ali BD sejak mengabdikan dirinya sebagai seorang peneliti, jurnalis sekaligus Bupati Lotim. Sebagai warga Sasak, kumpulan cerpen itu kaya dengan istilah-istilah lokal yang biasa disebut masyarakat kecil Lombok dalam kehidupan sehari-hari.

Ali BD mengemukakakan bahwa UGR akan terus menerbitkan buku sebagai bagian dari upaya mengedukasi dan mencerdaskan kehidupan masyarakat. Selain “Ibuku Sayang”, dilaunching juga buku kumpulan artikel “Politik Nafsu Menghukum”, dan dua buku lainnya masing-masing “Sasakologi” karya Nurul Yakin yang berbahasa Inggris dan “Perempuan Dibalik Layar” karya Amyla K dan Karomi.

Ketua LPPM UGR, Lalu Nurul Yakin, mengatakan buku diakhir tahun itu juga menjadi bacaan diawal tahun yang akan didistribusikan kepada masyarakat. ian

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.