Berbagi Berita Merangkai Cerita

I-Shop NTB Dilirik Pengusaha BNI dan PT. Pos Ikut Masuk

0 10

MATARAM, DS – Program inovasi Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani, yakni I-Shop NTB (E-Commerce), mulai dilirik kalangan dunia usaha. Itu terlihat adanya penandatanganan kesepakatan (MoU) pemasaran produk BNI dan PT. Pos dengan SKPD terkait pada Kamis (3/8) lalu.

“Insya Allah, saat launching aplikasi I-Shop pada HUT RI tanggal 17 Agustus akan menyusul pengusaha lainnya yang akan bekerjasama dengan kami,” ungkap Selly menjawab wartawan, Sabtu (5/8).

Menurutnya, program I-Shop yang diluncurkannya saat peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) pada April lalu, telah banyak masyarakat yang mulai menyadari akan kemanfaatannya.

Sebab, adanya I-Shop itu akan berdampak pembangunan di bidang perdagangan NTB menjadi lebih maju, terbuka dan memudahkan dunia usaha yang ada di NTB. Selain itu, bagi masyarakat selaku konsumen akan membuat mereka makin cerdas.

“Filosofi memotong mata rantai distribusi dalam bidang perdagangan untuk mempermudah, mendekatkan dan meningkatkan kesejahteraan baik produsen maupun konsumen, akan bisa terwujud, ” ujar Selly.

Ia mengaku, gerakan ‘Konsumen Cerdas, Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri’ harus terus digelorakan.  Sebab, hal tersebut merupakan mimpinya sejak lama agar membuat masyarakat NTB sebagai konsumen yang cerdas kedepannya.

“MoU dengan dua BUMN ini bukan pertama, karena akan ada lanjutannya. Prinspinya, kecerdasan konsumen merupakan langkah yang baik dalam menstabilkan harga di pasaran,” tandas Selly Andayani. fahrul

Leave A Reply