Berbagi Berita Merangkai Cerita

HUT ke 75 TNI, Danrem 162/WB Minta Jajaran Bekerja Bantu Penanganan Covid-19

20

FOTO. Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. (FOTO. KAPENREM/DS

MATARAM, DS  – Upacara peringatan HUT ke 75 TNI yang digelar secara virtual oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup) berlangsung dengan sederhana, Senin (5/10). Hal ini dilakukan guna menyesuaikan pada situasi pandemi covid-19 yang masih melanda seluruh dunia, termasuk di wilayah NTB.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-75 kali ini.

Menurut Danrem, dengan tema Sinergi Untuk Negeri, diharapkan TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi dalam upaya      penanganan covid-19, khususnya di wilayah NTB.

“Termasuk bersinergi dalam menangani berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah NTB, sehingga stabilitas keamanan di wilayah NTB semakin kondusif,” kata Rizal.

Danrem mengatakan, menghadapi tahapan Pilkada serentak pada 9 Desember, ia mengajak jajaran TNI agar melaksanakan peran sesuai fungsi masing-masing untuk menciptakan situasi kondusif.

“Hal ini, agar Pilkada berjalan tertib, lancar dan aman,” ujarnya.

Khusus prajurut TNI, kata Danrem, momentum peringatan HUT TNI ke-75, harus dijadikan sebagai moment evaluasi dan introspeksi diri.

Sehingga, kedepan TNI semakin profesional, militan dan mampu memberi tauladan yang baik bagi masyarakat.

Apalagi, TNI merupakan abdi negara yang bertugas menjaga kedaulatan, keselamatan dan keutuhan NKRI dari ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT).

“Jadilah TNI yang memiliki keunggulan, moral dan moril, pantang menyerah, rela berkorban serta senantiasa selalu bersama rakyat dalam menyongsong era digita 4.0 kedepan. Selain itu, pelihara dan tingkatkan terus kinerja baik perorangan maupun satuan untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai,” tegas Danrem menjelaskan.

Di akhir sambutannya, alumni Akmil 1993 itu mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTB beserta seluruh unsur Forkopimda Provinsi NTB dan semua pihak yang telah mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini.

“Semoga sinergitas dan soliditas yang terjalin dengan baik ini dapat terus berjalan, sehingga sesulit apapun permasalahan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik,” ucap Danrem. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.