Berbagi Berita Merangkai Cerita

HUT ke-75, RRI Mataram Bagikan 100 Paket Sembako pada Warga Tak Mampu

26

foto : Kepala Stasiun LPP RRI Mataram Dra. Teguh Yuli Astuti (kanan) saat bersama warga tidak mampu saat pembagian paket sembako pada pemulung di HUT RRI

MATARAM, DS – Radio Republik Indonesia (RRI) pada tanggal 11 September 2020 berusia ke-75 tahun. Usia yang sama dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI terus eksis dan berbenah dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.

RRI Mataram sebagai bagian dari RRI di tanah air bahkan terus hadir untuk menyuguhkan informasi yang edukatif, solutif dan membangun. Bahkan dihari jadi RRI ke-75 ini melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Kegiatan bhakti sosial satu diantara yang dilaksanakan dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang berhak. 

Melalui bhakti sosial ini, masyarakat penerima akan dapat terbantukan terlebih dengan belum membaiknya perekonomian akibat pandemi covid-19.

Aminah seorang pemulung penerima manfaat bhakti sosial RRI Mataram merasa gembira bisa menjadi bagian dari 100 orang penerima paket sembako.

“Alhamdulillah saya mendapat rizki tak terduga. Terima kasih banyak-banyak bagi RRI. Dan kedepan agar bisa dilakukan agar kami-kami bisa mendapatkan manfaatnya,” ujarnya,  Senin (7/9).

Ia bersama lima orang lainnya yang mendapat paket sembako secara simbolis dihalaman LPP RRI Mataram merasa terharu dan bahagia. Paket yang diterimanya sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang pas-pasan.

Penghasilan yang diperoleh dari memulung tidak menentu. Pekerjaan memulung telah dilakoninya sudah 25 tahun lamanya menjadi pekerjaan satu-satunya dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya.

“Sejak ditinggal suami, saya mencari rizki dengan cara memulung. Tidak jauh-jauh saya memulung yakni seputaran RRI, POlda NTB dan sekitarnya,” imbuhnya.

Kepala Stasiun LPP RRI Mataram Dra. Teguh Yuli Astuti dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bhakti sosial ini menjadi rasa syukur RRI dengan usia yang ke-75 tahun. Diusia yang sudah sangat matang ini RRI akan terus mengedukasi masyarakat melalui program-program siaran baik secara on air maupun off air.

“Mudah-mudahan di usia yang ke-75 terus jadi rujukan utama dari masyarakat dan semakin banyak penggeramarnya, RRI terus maju. Dan insyaallah kita tidak akan pernah lupa kepada masyarakat sekitarnya secara terus menerus untuk melakukan kepedulian kepada masyarakat,” tandasnya.

“Dan kepada ibu-ibu yang pada hari ini mewakili, menerima sedikit dari rizki dari kami. Mudah-mudahan bermafaat bagi ibu semua dan tidak dinilai dari apa yang menjadi isiya. Tapi inilah yang bisa kami lakukan sebab tidak hanya ibu-ibu yang hadir disini yang menerima akan tetapi masyarakat lainnya,” sambungnya.

Kepsta LPP RRI Mataram juga memberikan apresiasi kepada mitra yang telah bersinergi dan berkenan memberikan bantuan yakni pramuka dan wartawan toak. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.