Berbagi Berita Merangkai Cerita

HUT ke 10, Partai NasDem NTB Solidkan Sayap dan Badan melalui Kegiatan Merakyat

28

FOTO. Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan DPW Partai NasDem di area CFD Jl Udayana mendapat sambutan antusias dari warga. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Jelang puncak peringatan HUT ke-10 Partai NasDem, sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB juga tidak mau kalah. Minggu pagi (7/11), DPW Partai NasDem menggelar sejumlah kegiatan yang dimotori Sayap dan Badan yang tergabung dalam Partai NasDem. Di antaranya Liga Mahasiswa NasDem NTB dan Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem NTB.

“Ini kegiatan sederhana, tetapi wujud kolaborasi semua pihak, tidak hanya bagi Partai NasDem, tetapi juga bagi visi NTB Gemilang,” kata Ketua DPW Partai NasDem NTB Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam siaran tertulisnya.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan DPW Partai NasDem di dua lokasi sekaligus, yakni di area Car Free Day (CFD) Jl. Udayana Mataram dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian makanan ringan, serta perform live music untuk menghibur para warga yang mengunjungi area CFD.

Ada juga kegiatan bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Gading, Mapak Mataram, dengan mengusung tema “Restorasi Alam Kita”. Sejumlah komunitas peduli lingkungan ikut tergabung dalam kegiatan ini.

“Kami terinspirasi dari arahan Kakak Ketua DPW NasDem NTB untuk terus bekerja untuk NTB,” ujar Ketua Liga Mahasiswa NasDem NTB, Mukhlis Ibra.

Di dua titik kegiatan ini, Partai NasDem berkolaborasi dengan Politeknik Farma Husada Mataram.

“Untuk kebersihan lingkungan sekitar kita, tentu kita harus bahu membahu dengan semua pihak. Kami di kampus terus kampanyekan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Dr Syamsuriansyah, Direktur Politeknik Farma Husada Mataram yang juga terlibat dalam aksi bersih pantai ini.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem NTB M Nashib Ikroman menjelaskan, seluruh DPD Partai NasDem di kabupaten/kota juga melaksanakan berbagai kegiatan untuk meyemarakkan HUT Partai NasDem. Kegiatan yang dilakukan diprioritaskan ke hal-hal yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Untuk kegiatan HUT Partai NasDem ini, kami jadikan sarana untuk mensolidkan sayap dan badan yang dimiliki Partai NasDem. Kami terus tingkatkan kolaborasi, sesuai arahan kakak ketua DPW,” jelas Ikroman.

Di hari puncak HUT Partai NasDem akan dilaksanakan Kamis (11/11), dipusatkan di kampus Akademi Bela Negara NasDem di Jakarta. Presiden Joko Widodo diagendakan hadir memberikan sambutan.

“Nanti kami di daerah akan menggelar nonton bareng dan potong tumpeng. Tentu kami di NTB akan ada hal yang beda, tunggu saja,” tandas Nashib Ikroman. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.